Duka Bencana di Teluk Wondama, Pesta Kembang Api Berlangsung Sederhana

0

WONDAMA, REPORTASEPAPUA.COM – Pesta kembang api untuk menyambut pergantian tahun di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Rabu (1/1) dini hari berlangsung sederhana. Ini dikarenakan duka bencana banjir yang melanda pada 23 Desember lalu.

Pesta kembang api yang dihadiri Bupati Bernandus A. Imburi, pejabat Pemerintahan di Kabupaten Teluk Wondama serta rakyat Teluk Wondama dipusatkan di Lapangan Tenis Manggurai. Suara letupan kembang api pun bergema hingga balik Gunung Wondiboy.

“Penyambutan tahun ini tidak semeriah tahun lalu, tapi semangat membangun Wondama harus lebih maju lagi. Tahun ini kita terkena bencana, kita berdoa dan minta perlindungan Tuhan agar Wondama terhindar dari bencana-bencana,” tutur Imburi sembari menundukan punggung bakar petasan kembang api.

Meski berlangsung sederhana, letupan kembang api di sepanjang semenanjung tanah peradaban dinikmati oleh masyarakat Wondama. Pesta kembang api itu sendiri berlangsung selama satu jam.

Bahkan, Bupati bersama jajarannya langsung membubarkan diri usai pesta kembang api.  Sementara aparak kepolisian tetap bersiaga untuk mengawal perayaan malam pergantian tahun di Teluk Wondama. (Solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here