JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM- Tiga pengendara motor tewas dalam kecelakaan hebat di Jalan Lingkar Ring Road Jayapura sepanjang 3,5 kilometer yang menghubungkan wilayah  Distrik Jayapura Selatan dan Distrik Abepura, Senin (23/12) petang.

Ketiganya tewas mengenaskan setelah ditabrak minibus yang dikemudikan pemuda mabuk minuman keras berinisial GP (24). Dua dari ketiga korban merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Jayapura.

Adapun identitas ketiga korban tewas yakni, Elisa Isak Samuel Yeristou (20) warga Youtefa, Distrik Abepura, Eliyas Kayame (27) warga Aryoko, Distrik Jayapura Selatan dan Merpince Kobepa (24) warga Aryoko, Distrik Jayapura Selatan.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Robby Urbinas saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polresta, AKP Junan Plitomo menyebutkan, kecelakaan itu juga menimbulkan satu korban luka berat. “Keempat korban sudah dibawa ke Rumah Bhayangkara saat itu. Tiga korban dalam kondisi meninggal,” terangnya, Selasa (24/12).

Menurut informasi saksi di lokasi kejadian, kecelakaan ini berawal saat minibus Toyota Innova bernomor polisi DS 155 NS yang dikemudikan GP melaju dari arah Pantai Hamadi tujuan Pos Vihara. Pengemudi yang ditengarai dalam pengaruh minuman keras hendak melambung sepeda motor di depannya.

Disaat bersamaan, melintas dua sepeda motor dari arah berlawanan yang ditumpangi keempat korban. Kecelakaan pun tak terhindarkan, tiga korban meninggal seketika dengan kondisi mengenaskan.

“Pengendara Honda Blade mengalami pecah pada kepala, sedangkan penumpang mengalami luka berat pada paha, lutut dan pelipis. Sementara pengendara Yamaha Jupiter mengalami patah kaki kanan, sedangkan penumpang mengalami patah kaki dan tangan kanan hingga meninggal dunia,” terang Junan.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara, Junan mengungkapkan, minibus terlebih dahulu menabrak sepeda motor Jupiter Z bernomor polisi DS 5347 AV yang ditumpangi Eliyas Kayame dan Merpince. Kemudian menabrak sepeda motor Honda Blade bernomor polisi DS 5804 AW yang ditumpangi Elisa Isak dan Jumadi Walilo.

Junan menambahkan, pihaknya telah mengamankan pengemudi minibus termasuk barang bukti tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan. “Masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi,” imbuhnya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here