JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Meskipun tak menjabat lagi, namun para anggota DPR Papua 14 kursi dimisoner tetap memberikan dukungan kepada Jhony Banua Rouw atau JBR sebagai Ketua DPR Papua periode 2019-2024.

Hal itu dikatakan Ondoafi Waena, Ramses Ohee usai bertemu JBR bersama para anggota DPR Papua 14 kursi dimisioner di Kantor DPR Papua, Senin (25/11/19).

“Kami anggota DPR pengangkatan dari adat ini, kami sepakat sekaligus jam ini kami kukuhkan anak John Banua Rouw sebagai Ketua DPR Papua yang sudah di pilih dan ditetapkan untuk menduduki kursi nomor satu di lembaga perwakilan rakyat Papua ini,” tandas Ramses.

Sebagai orang tua Papua, Ramses menyatakan pada saat ini juga pihaknya mengukuhkan Jhony Banua Rouw sebagai pimpinan DPR Papua hingga selesai menjabat pada lima tahun mendatang.

“Atas nama seluruh pemangku adat di Provinsi Papua ini, saya sampaikan baik di lembaga ini apa pun dalam waktu dekat harus sudah dilaksanakan pelantikan Ketua DPR Papua,” tandasnya.

Bahkan lanjutnya, pelantikan Jhony Banua Rouw sebagai ketua DPRP tidak boleh ditunda-tunda lagi oleh siapa pun di Tanah Papua ini.

Apalagi kata Ramses, rakyat Papua masih menunggu pelayanan dari lembaga perwakilan rakyat Papua, terutama anggota DPR Papua yang dilantik akhir Oktober kemarin.

“Namun anggota yang belum dilantik harus segera di proses hak konstitusi orang asli Papua yang melekat pada kursi adat di lembaga ini,” tekannya.

Menurutnya, dengan dilantikannya 14 kursi nantinya, akan melengkapi DPR Papua sehingga DPR Papua berfungsi sebagaimana yang diamanatkan dalam UU RI untuk Tanah Papua ini. (Tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here