Dukung Peningkatan Sdm, Babinsa Kodim Biak Numfor Hadiri Pembukaan Pelatihan Dasar Cpnsd 2021

0
31

BIAK, REPORTASEPAPUA.COM – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Posramil-01/Biak Timur Serka Novan Irio mewakili Danposramil-01/Biak Timur menghadiri kegiatan pembukaan penyelenggaraan pelatihan dasar CPNSD Golongan II Dan III Kab. Biak Numfor di Distrik Biak Timur, Kamis (22/04/2021).

Pada kegiatan pembukaan pelatihan dasar CPNSD ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Prokes Covid- 19 dan dibuka secara langsung oleh Bapak Markus Mansnembra (Sekda Kabupaten Biak Numfor) serta turut hadir Bapak Aryoko Rumaropen (Kepala BPSDM Provinsi Papua), Bapak Lukas L Morin, S.i.p (Kadistrik Biak Timur), Pimpinan OPD sewilayah Kabupaten Biak Numfor, Iptu Pitrisan (Kapolsek Biak Timur), Serka Novan Irio (Babinsa Posramil-01/Biak Timur), dan 123 orang peserta pelatihan Dasar CPNSD.

Sekda Kabupaten Biak Numfor pada sambutannya mengatakan bahwa pelatihan dasar CPNSD ini akan dilaksanakan selama 18 hari kedepan.

“Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan pelatihan ini adalah untuk membangun pribadi yang tangguh sebagai aparatur pemerintah sekaligus sebagai bekal untuk pengabdian pada saat bertugas,”jelas Sekda

Sekda menambahkan bahwa dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, peserta pelatihan CPNSD harus dapat menyesuaikan dengan kondisi lingkungan kerja, dapat memahami dan menguasai lingkungan kerja yang ada, sehingga diharapkan kepada peserta pelatihan dasar CPNSD ini dapat bekerja dan memberikan yang terbaik bagi satuan kerja di daerah maupun di masyarakat.

“Dengan pelatihan dasar CPNSD yang diberikan oleh seluruh team pelatih dan pembina kepada peserta pelatihan CPNSD Golongan II dan III tersebut diharapkan dapat menjadi dasar pada saat pelaksanaan tugas di lapangan nantinya,”tambah Sekda.

Serka Novan Irio mewakili Danposramil 01/Biak Timur mengatakan bahwa mendukung diadakannya pelatihan dasar CPNSD golongan II dan III. Karena nantinya akan bersinergi dengan semua elemen dan berdampak meningkatkan wawasan, pengetahuan dan ketrampilan bahkan melatih kepemimpinan serta kedisiplinan.

“Saya sangat mendukung diadakan pelatihan dasar CPNSD, karena sangat bermanfaat bagi masing-masing CPNSD dan Pemda,” kata Babinsa.

“Keseluruhan kegiatan telah menerapkan protokol kesehatan,” tutup Serka Novan. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here