Edo Kaize : Cegah Corona Lebih Penting Daripada PON

0
Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize. (Foto Tiara).

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Adanya wacana penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua pada Oktober mendatang, Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize ikut mendukung penundaan itu.

Bahkan tandas Edo Kaize sapaan akrab Politisi PDI-Perjuangan ini, tidak masalah jika memang pelaksanaan PON XX 2020 ditunda lantaran adanya penyebaran virus corona atau covid-19 di Provinsi Papua.

“Saya pikir, kalau mau ditunda tidak masalah. Tangani pencegahan virus corona lebih penting dari pada pelaksanaan PON. Karena keselamatan kita semua jauh lebih penting dari pada PON. Ini masalah nyawa,”tegas Edoardus Kaize kepada Reportase Papua usai melakukan kegiatan penyemprotan cairan disenfektan di Perumnas II, Distrik Heram, Kota Jayapura, Jumat (3/4).

Menurutnya, PON bisa ditunda kapan saja, entah satu tahun, dua tahun. Tapi menyangkut virus corona tidak bisa ditunda.

“Jadi kita harus fokus untuk selamatkan Papua. Karena diatas Tanah Papua ini, bukan hanya orang Papua saja tapi semua orang dari daerah mana saja ada di Papua, maka kalau kita selamatkan Papua itu juga kita selamatkan Indonesia,”tekannya.

Bahkan kata Politisi PDI-Perjuangan ini, jika harus memilih antar PON dan keselamatan orang di Papua, dirinya lebih memilih keselamatan orang di Papua dari pada harus laksanakan PON, tapi setelah PON malah banyak orang yang meninggal.

“Percuma, jadi lebih baik kita tunda PON dan kita urus berfikir penanganan penyebaran virus corona ini dulu,” ujar Edo Kaize.

Supaya lanjutnya, ketika virus ini ditangani secara baik dan selesai semua,
maka orang yang akan datang ke Papua melebihi kapasitas untuk menyaksikan pelaksanaan PON XX di Papua tidak masalah karena semua akan aman disini.

Pada kesempatan ini juga Edo Kaize mengajak teman-teman Fraksi di DPR Papua untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan.

“Jadi dari fraksi-fraksi yang ada di DPR Papua saya mengajak untuk kita kerjasama dalam melakukan penyemprotan desinfektan di Kota Jayapura. Minimal ditempat tinggal kita, kalaupun nanti menyebar, terimakasih. Karena itu juga akan membantu masyarakat semua yang ada di Kota Jayapura ini,”imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here