Elisa Kambu : Program 1000 Hari Pertama Kelahiran Akan Menjadikan Generasi Baru Asmat

ASMAT,REPORTASEPAPUA.COM – Bupati Asmat, Elisa kambu terus melakukan kunjungan kerja ke distrik dan kampung kampung guna melihat pelaksanaan program utama kabupaten asmat, 1000 HPK (hari  pertama kelahiran ) yang tengah giat giat nya di laksanakan di 23 distrik dan 224 kampung di Kabupaten Asmat.

Bupati Asmat Elisa Kambu, selasa pagi tadi (4/12) melakukan kunjungan ke distrik safan, kedatangan orang nomor satu di kabupaten asmat ini, selain untuk membuka acara yang di gelar oleh pihak kementerian pendidikan nasional juga melihat pemberian makanan untuk bayi dan para ibu ibu.

Elisa kambu pun langsung menuju puskesmas safan yang saat itu sedang memberikan makanan bergizi untuk para bayi, dan ibu menyusui serta ibu hamil yang saat itu berjumlah 78 bayi dan ibu yang di berikan makanan bergizi dan gratis tersebut.

Di saat pemberian makan itu bupati pun tak segan segan untuk membagikan makanan serta ikut menyuap seorang anak bayi yang begitu gemuk yang telah 1 tahun mengikuti program ini dan bupati pun kembali mengingatkan para ibu ibu lainnya, yang mengikuti program makan bergizi ini agar setiap hari selama 4 hari untuk datang ke puskesmas puskesmas untuk menerima makan bergizi karna ini adalah adalah program kabupaten asmat yang telah di anggarkan oleh pemerintah Kabupaten Asmat senilai Rp. 21.610. 600.000, ini merupakan mutlak saat saya bersama bapak Thomas E Safanpo di lantik, dan program 1000 HPK ini untuk menumbuhkan generasi baru asmat kedepan ungkap, Elisa Kambu.

“Asmat kedepan harus ada generasi baru yang bisa sama seperti bapak rektor uncen saat ini, harus bisa menjadi gubernur dan harus ada yang bisa menjadi menteri kedepan”

Sementara itu, menurut kepala puskesmas safan, Sri sulastri wulandari, Program 1000 HPK sudah 2 tahun berjalan di kabupaten asmat dan kami sangat bangga karna ibu ibu hamil setelah di ketahui kehamilan mereka dan mau untuk di tangani oleh kami serta di berikan makanan yang bergizi walau awalnya para ibu ibu sempat tidak mau ke puskesmas namun setelah kami berikan penjelasan maka setiap harinya mereka datang untuk menerima makanan bergizi dan yang paling membanggakan di saat melahirkan mereka pun senang karna anak anak mereka saat lahir dengan berat badan yang lebih dan sehat sehat hal ini berbeda dengan sebelum dilakukannya program ini ungkapnya.(andre)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,925FansSuka
2,752PengikutMengikuti
17,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles