Jayapura, reportasepapua.com – Empat anggota DPR Papua Pergantian Antar Waktu (PAW) secara resmi dilantik oleh Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH, MH dalam Rapat Paripurna Istimewa DPR Papua dengan agenda pengambilan janji anggota DPR Papua Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014 – 2019, Rabu, 15 Mei 2019. Keempat anggota DPR Papua PAW yang dilantik itu, diantaranya, Hendrikus Eben YS Gebze menggantikan almarhum Maria Elisabeth Kaize, anggota DPR Papua jalur pengangkatan yang meninggal 2 Januari 2019.

Benedik Benitus Renyaan menggantikan almarhum Chris Risamasu, anggota DPR Papua dari Fraksi Golkar yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Marthinus Adii, menggantikan Deki Nawipa anggota DPR Papua dari Partai Gerindra yang mundur dan maju caleg melalui partai lain.

Selain itu, Otniel Hindom yang menggantikan Elvis Tabuni, anggota DPR Papua dari Partai Gerindra yang mundur dan maju caleg melalui partai lain.

Disela-sela pelantikan, Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH, MH menegaskan, jika pelantikan keempat anggota DPR Papua PAW sisa masa jabatan 2014 – 2019 itu, telah sesuai dengan prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“PAW empat anggota DPR Papua ini sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri RI,” tegas Yunus Wonda.

Sementara itu, sambutan Gubernur Papua yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM mengharapkan kepada empat anggota DPR Papua PAW yang telah dilantik itu, untuk dapat bekerja maksimal meski sisa masa tugasnya tinggal beberapa bulan lagi.

“Untuk itu, saudara-saudara dituntut untuk berjuang dan bekerja keras dengan sekuat tenaga serta mencurahkan seluruh kemampuan saudara dan pemikiran untuk bersama-sama dengan seluruh rakyat Papua dalam rangka mewujudkan cita-cita keadilan kesejahteraan di Tanah Papua,” katanya.

Oleh karena itu, ia berharap keempat anggota DPR Papua PAW ini, dapat melaksanakan tugas dan bertanggungjawab sebagai anggota dewan PAW, meskipun proses pelantikan saudara adalah proses PAW, namun ia berharap waktu yang singkat ini, tidak menurunkan semangat untuk membangun masyarakat di Tanah Papua.

“Suadara harus dapat memberikan yang terbaik, dalam pengabdian selama menjadi wakil rakyat dan wakil partai di DPR Papua,” pungkasnya.( tiara )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here