Empat Asrama Mahasiswa di Jayapura Bakal Digunakan Untuk Penginapan Kontingen PON XX

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Ketua Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Provinsi Papua, DR, Yunus Wonda, SH MH mengatakan, untuk menunjang pelaksanaa Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX pada Oktober mendatang,
ada empat asrama mahasiswa di Kota Jayapura akan digunakan sebagai tempat penginapan kontingen PON XX Papua Tahun 2020.

Empat asrama yang akan digunakan adalah, Asrama Timika, Asrama Puncak Jaya, Asrama Tolikara dan Asrama Pegunungan Bintang.

“Nanti tim akan turun mengecek empat asrama tersebut,” kata Yunus Wonda saat melakukan kunjungan ke Asrama Tolikara, Kamis (12/3/20), siang.

Lanjut dikatakan, alasan pihaknya memilih keempat asrama tersebut adalah, sebab kapasitas asrama yang besar dan berada di depan jalan.

“Kalau untuk Asrama Puncak Jaya walau berada agak kedalam tapi karena luas jadi kami pilih juga,” jelas Politisi Partai Demokrat itu yang juga biasa disapa YW.

Bahkan, kata Yunus Wonda, keempat asrama yang ditunjuk itu, nantinya akan direnovasi berstandar hotel bintang 3.

“Fasilitas akan diperbaiki. Mulai dari tempat tidur dan lainnya. Dan itu akan menjadi inventaris asrama ketika PON XX selesai,” ujar YW.

Oleh karena itu kata Wonda, selama keempat asrama tersebut digunakan, maka semua penghuni asrama, untuk sementara waktu tinggal di keluarganya.

“Saya rasa mereka juga punya banyak keluarga disini. Jadi untuk sementara mereka bisa tinggal di rumah sanak saudara dulu,” imbuhnya. (tiara)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,738PengikutMengikuti
17,400PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles