Emus Gwijanggje : Bantuan yang Disalurkan Harus Tepat Sasaran

0
Anggota DPR Papua, Emus Gwijangge.(foto :tiara/reportase)

JAYAPURA, Reportasepapua.com –  Terkait adanya pembagian bantuan bahan makanan (Bama) atau bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi Papua ke warga, ditengah pandemi covid-19 ini, mendapat dukungan positif dari Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP).

Hanya saja, Anggota Komisi I DPR Papua bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM, Emus M. Gwijangge mengingatkan Pemerintah Provinsi Papua agar tidak salah sasaran dalam membagikan bantuan bahan makanan (Bama) ke warga, apalagi dalam kondisi saat ini.

“Intinya harus tepat sasaran, jangan sampai salah sasaran, karena kasihan masyarakat kecil jika mereka malah yang tidak dapat,”kata Emus Gwijangge ketika dihubungi lewat via selulernya, Senin (13/4).

Menurut legislator Papua ini, yang tepat mendapatkan bantuan dari pemerintah adalah masyarakat yang terkena dampak langsung kebijakan isolasi wilayah.

“Seperti Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pelabuhan, porter bandara, mahasiswa yang di asrama, masyarakat berkebutuhan khusus dan lainnya,” jelas Emus sapaan akrab Politisi Partai Demokrat itu.

Untuk itu kata Emus,  Pemprov harus teliti dengan baik, sebelum dilakukan pembagian bama kepada warga.

“Jadi jangan sampai salah sasaran saja bantuannya. Makanya harus di data,” ujarnya.

Emus Gwijangge menambahkan, akibat penyebaran covid-19 ini, perekonomian masyarakat pun menjadi lesuh.

Apalagi, kata Emus,  Pemerintah Provinsi Papua telah memberlakukan isolasi wilayah hingga 23 April mendatang.

“Kita tahu bersama akibat mewabahnya virus ini di Papua, pemprov telah membatasi aktivitas masyarakat guna memutuskan rantai penyebaran virus tersebut,” tandasnya.

Sekedar diketahui, pembagian bantuan sosial rencananya akan dilakukan mulai hari ini Senin, 13 April. (tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here