Enam Rumah di Hamadi Hangus Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

0
180
Enam unit rumah yang ludes terbakar di Jl. Hamadi Rawa, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan. (yurie/reportasepapua.com)

Jayapura, Reportasepapua.com – Si Jago Merah menghanguskan 6 unit rumah di Jl. Hamadi Rawa, Kelurahan Hamadi, Kota Jayapura, Kamis (22/11/2018).

“Saya saat itu sedang tidur di dalam rumah tiba-tiba keponakan saya teriak panggil-panggil saya kalau ada kebakara” kata Irawati salah satu korban kebakaran yang ditemui wartawan di tempat kejadian.

Irawati juga mengungkapkan bahwa saat kejadia tersebut seluruh penghuni rumah sedang tiak berada di tempat.

“Cuma saya saja, saudara-saudara yang lain semua ada ke pasar jualan dan yang lainnya juga lagi ke tempat kerja” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa kebakaran tersebut berasal dari dua rumah yang berada di tengah saat listrik dinyalakan PLN.

“Setengah jam sebelumnya memang sempat mati lampu. Jadi sekitar 15 menit setelah lampu menyala saya diteriaki sama ponakan saya kalau ada kebakaran. Pas saya keluar dari rumah api sudah membesar di dua rumah yang ada di bagian tengah” tambahnya.

Untuk menjinakan Si Jago Merah Petugas Pemadam Kebakaran mnurunkan 6 unit mobil pemadam. Empat diataranya digunakan untuk menyemprot dan 2 lainnya digunakan untuk suplay air.

“Kendalanya hanya sumber air atau hidran pemadam yang terlalu jauh jadi untuk mempercepat itu kita harus beli air di dock 4 dulu. Tapi pemadaman ini berjalan lancar tanpa ada hampatan sedikitpun” kata Kasie Operasional Pemadam Kebakaran Kota Jayapura, Yohan Warinussy yang ditemui wartawan di lokasi kebakaran.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun di lapangan, kebakaran yang melanda enam unit rumah milik H. Basso ini diduga karena arus pendek listrik. Sementara untuk kerugiannya mencapai tiga ratusan juta rupiah. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here