MERAUKE, REPORTASEPAPUA.COM- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad bekerjasama dengan PT East West Seed Indonesia (EWINDO) menggelar kegiatan bertajuk “Farmer Field Day” atau Temu Lapangan Petani di Pos Kout, Kampung Sota, Distrik Sota, Jumat (20/12/2019).

Kegiatan ini merupakan upaya TNI dalam k meningkatkan mutu dan mensukseskan petani di Perbatasan RI-PNG. Total 15 personel Pos Kout yang dipimpin langsung oleh Wadansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang terlibat dalam gerakan ini.

Sementara tim dari PT EWINDO atau (Cap Panah Merah) dipimpin Area Sales Manager, Putranta Karo Karo. Temu petani itu juga diikuti Marketing Representatif, Perwira Topografi Satgas, Kapolsek Sota, Ketua Tani Rohani Sota, PPL Cap Panah Merah Wil Merauke, Tokoh Masyatakat Sota dan perwakilan Petani Kampung Sota.

Mayor Ilham mengemukakan, Farmer Field Day adalah untuk bertukar pikiran, berbagi ilmu dan informasi tentang teknologi pertanian yang telah berhasil diterapkan oleh personel Satgas bersama petugas PPL Cap Panah Merah dan masyarakat, dalam mengembangkan kebun bunga dan sayur dilahan kosong depan Pos Kout.

“Melalui kegiatan yang digelar, kami dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama PT EWINDO sebagai perusahaan penyedia benih sayuran terpadu pertama di Indonesia  dapat meningkatkan mutu para Petani yang ada di perbatasan Kampung Sota ini,”Kata Wadansatgas,

Dia berharap Temu Petani ini dapat membawa dampak positif bagi para petani di Kampung Sota, khususnya dalam meningkatkan mutu dan kualitas pertanian dengan belajar secara bersama-sama di kebun Satgas.

Ketua Kelompok Tani Rohani Sota, Salomina menyambut suka cita upaya Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dan Cap Panah Merah yang telah mengadakan kegiatan “Temu Petani” di Kampung Sota.

“Di sini kami jadi tahu cara menyemai Bunga Laksmi F1, begitu juga cara menanam sayur supaya hasilnya bagus, sekali lagi terimakasih banyak bapak-bapak TNI,” akunya. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here