Lanny Jaya, Reportasepapua.com – Fenomena Alam kembali terjadi di Kabupaten Lanny Jaya, Papua pada hari jumat 4/01 kemarin.

Hujan es yang turun kurang lebih hampir 1 jam ini di sertai dengan angin kencang ini tidak ada korban jiwa pagi saat terjadi fonemena alam tersebut yang terjadi di daerah perbatasan Kabupaten Lanny Jaya dan Jayawijaya tepatnya di daerah Distrik Maki dan Beam tersebut.

Menurut Sekda Lanny Jaya, Christian Siholait yang saat di hubungi reportasepapua.com membenarkan kejadian ini namun menurutnya tidak ada sama seperti tahun 2015 yang lalu yang terjadi di kuyawage yang sempat terjadi embun es hingga menyebabkan rusaknya pertanian masyarakat hingga mengakibatkan korban jiwa akibat terlalu dingin.

Di tambahkan sekda, pihaknya telah memerintahkan kepala distrik untuk langsung turun ke kampung kampung guna melakukan pengecekan hujan es ini dan menurut rencana juga hari senin ini juga akan turun ke dua distrik tersebut untuk mengecek langsung atas fonemena alam ini, dan dari laporan sementara hujan es ini tidak ada korban jiwa seperti tahun 2015 lalu tegasnya.(andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here