JAYAPURA, Reportasepapua.com – Full Gospel Business Men’s Fellowship International atau disingkat FGBMFI Regional Papua Melakukan Program Pelayanan Kemanusiaan Tim Social Ministry, Aksi Peduli Bagi Sesama Dengan Membagikan Sembako Pada Sesama Warga dengan Menyumbangkan Sembako Pada 133 Kepala Keluarga Yang kurang Mampu di Kota Jayapura, Senin 6 April 2020.

Direktur pelayanan Sosial FGBMFI Regional Papua, Nikolaus Kondomo Mengatakan Sembako yang diberikan itu untuk kebutuhan dasar masyarakat,  Apalagi saat ini, warga tidak bias beraktivitas dengan Normalm ditengah Wabah Corona.

“Jadi, bantuan itu berupa sembilan bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, susu kaleng, teh, gula pasir, tepung terigu, telur dan lainnya,” Kata Nikolaus kepada Wartawan.

Bantuan itu, kata dia, lebih diperuntukkan kepada warga yang tidak mampu atau ekonomi lemah, seperti janda, duda, atuapun keluarga berpenghasilan renda ditengah pandemi corona.

“Total bantuan yang diberikan itu kepada 133 keluarga atau warga yang tidak mampu, harapannya aksi ini bisa menjadi Contoh pihak lainnya untuk peduli kepada sesama, karena kita lihat saat ini sangat banyak yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan Kita Semua,” Tambahnya.

Sementara itu, Presiden FGBMFI Regional Papua,  Julius Tan Subay Menambahkan Bantuan yang diberikan tersebut tidak memandang latar belakang  suku, agama, ras atau golongan, tetapi murni mereka lakukan untuk warga yang tidak mampu ditengah pandemi corona ini.

“Bantuan ini untuk semua warga, tentunya yang tidak mampu. Tadi kami berikan disejumlah titik, diantaranya di Angkasa, Polimak, Entrop, Kotaraja, Abepura dan Waena, semuanya di Kota Jayapura,” Kata Julius.

Julius menambahkan, Bantuan sembako ini, Merupakan bantuan tahap pertama,  yang diberikan oleh FGBMFI regional Papua kepada warga yang kurang mampu. Sembako yang diberikan itu, tiap warga menerima 10 Kg beras, satu rak telur, satu karton mie instan, susu kaleng, gula pasir, tepung terigu, teh, dan minyak goreng.

“Kedepannya, kami para pengusaha kristen akan melakukan hal yang sama tetapi masih melihat perkembangan situasi terkini termasuk aksi kami ini ingin menjadi pemicu kepada pihak lain agar segera membantu warga tengah pandemi corona,” Ucapnya.

Bantuan ini tentunya mendapat Tanggapan dari, Magdalena Rumaikewi, Warga Perumnas II Waena, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram. Dirinya Mengaku sangat terbantu dengan sembako yang diberikan oleh para pengusaha kristen ini, dan mengucapkan Terimakasih pada FGBMFI Regional Papua.

“Terima kasih untuk bantuannya, sembako ini sangat membantu kami ditengah social distancing yang sedang diterapkan oleh pemerintah, sehingga ini sangat menjadi berkat dan trimakasih saklai lagi saya ucapkan untuk pengurus FGBMFI Regional Papua,” Katanya.  

Dalam Pendistribusian Sembako ini, Nampak hadir Tokoh Agama Papua Pdt MPA Mauri, Albert Lengkong, selaku Regional Secretary, Agustinus Liem, selaku Direktur Young Movement, Victor Abraham Abaidata selaku President Chapter Kotaraja. Melianus Aiwui selaku President Chapter Waropen Theopilus H Tegai selaku member FGBMFI Regional Papua, Olif Sabar Iwanggin selaku ember FGBMFI Regional Papua dan Mika Hatu  selaku ladies of the fellowship.

FGBMFI hadir dengan Visi perkumpulan ini didasarkan atas serangkaian nubuatan yang diberikan dalam kurun waktu tertentu dan diteguhkan dengan penglihatan yang diberikan oleh Tuhan.




Tujuan FGBMFI

  1. Menjangkau kaum pria yang dalam banyak hal kaum pria lebih siap menjangkau teman-teman mereka dalam lingkungan sosial , budaya atau bisnisnya.
  2. Menyediakan suatu komunitas diantara banyak orang di berbagai tempat yang tidak berasosiasi dengan denominiasi gereja tertentu, tetapi bekerja sama dengan berbagai denominasi dan mendorong anggotanya untuk aktive dalam berjemaat di gerejanya
  3. Mendorong terjadinya Kesatuan dan Semangat Keharmonisan didalam Tubuh Kristus, dimana anggota disatukan dalam kegiatan yang umum untuk semua kebaikan anggota Tubuh. Supaya Tubuh dapat berfungsi dan menghasilkan gerakan Roh yang besar dan efisien , maka setiap anggota harus intim dan taat kepada Kepalanya – Tuhan Yesus Kristus


MISI

Pernyataan Misi :

  1. Menjangkau kaum pria dari segala suku bangsa untuk Yesus Kristus
  2. Memanggil kembali yang terhilang kepada Tuhan
  3. Membantu kaum percaya untuk dapat dibaptis dalam Roh Kudus dan bertumbuh lebih dalam secara rohani
  4. Melatih dan melengkapi kaum pria untuk dapat memenuhi Amanat Agung Tuhan Yesus
  5. Menyelenggarakan persekutuan umat Kristiani
  6. Mendorong terjadinya Kesatuan yang lebih besar didalam Tubuh Kristus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here