Forum Pencari Kerja Demo Tuntut Perekrutan CPNS Diutamakan 7 Suku di Mimika

Timika,reportasepapua.com – Sekelompok Warga yang tergabung dalam Forum Pencari Kerja (Pencaker) Mimika, melakukan aksi demo damai di Kantor Pemerintahan Kabupaten Mimika.

Dalam aksi demo yang berlangsung, pendemo mendatangi Kantor Pemerintahan pada kamis (25/10) menuntut agar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus di utamakan masyakarat asli 7 suku di mimika.

“Kami Tegaskan Bahwa Penerimaan CPNS bukan harus di gunakan sebagai salah satu lahan bisnis dengan harus melakukan pembayaran guna lolos dalam seleksi CPNS,” Tegasnya.

Aksi demo yang berlangsung sejak pukul 10.11 wit itu, tidak ada satupun pejabat di kalangan pemda mimika yang bertemu dan menerima aspirasi pendemo.

Koordinator demo Maria, dalam orasinya mengatakan bawah penerimaan CPNS yang rencanya akan dilakukan pada bulan November 2018 ini,di harapkan agar Pemda mimika harus wajib mengutamakan masyarakat 7 suku yang mendiami Kabupaten mimika untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Kami menuntut agar penerimaan CPNS di mimika harus di utamakan masyarakat 7 suku,yakni kamoro,amugme dan lima suku lainnya yang ada di timika,sehingga pejabat mimika jangan mengambil momen ini sebagai suatu lahan bisnis,” ungkap Maria.

Mereka juga mengancam apabila aksi mereka yang berlangsung itu tidak ditemui oleh pejabat di mimika maka mereka akan terus melakukan aksi demo yang lebih besar dengan jumlah massa yang banyak.(IB)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,949FansSuka
2,763PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles