Fraksi PDI Perjuangan : Gubernur Tidak Tegas Sikapi Insiden di Papua

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe yang telah memberi jawaban atau respon atas pendapat umum Fraksi PDI Perjuangan .

“Yang jelas Fraksi PDI Perjuangan masih tetap konsisten dengan Pandangan umum kami yang disampaikan sebelumnya (Red. kemarin malam), tentang kondisi ketidakamanan di Provinsi Papua,” kata Herman Yogobi, Pelapor Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua saat menyampaikan Pendapat Akhir Fraksi pada Rapat Paripurna DPR Papua dengan agenda RAPBD Perubahan 2019, Jumat (27/9/19) malam.

Pasalnya, kata Herman Yogobi, Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua menganggap sikap Gubernur Papua tidak tegas dalam menyikapi situasi keamanan yang saat ini sedang terjadi di Papua.

“Kami menganggap sikap gubernur tidak tegas, tidak ekplisit dan tidak memperlihatkan tingkat urgensi penanganan masalah kondisi keamanan di Papua,” tegas Herman Yogobi.

Apalagi lanjut Herman Yogobi, sudah banyak nyawa yang melayang, juga harta benda dan ambruknya psikologi seluruh penduduk di Papua.

“Kami meminta hal ini sungguh-sungguh disikapi dengan tegas, jelas dan segera untuk ciptakan Papua yang Damai bagi semua orang yang nyawanya berharga di mata Tuhan, “tandasnya.

Dikatakan, setelah mendengar dan membaca jawaban Gubernur, maka pihaknya menganggap jika sikap gubernur tidak tegas.

Sementara itu, Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua menyetujui Rancangan Anggaran dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan tahun anggaran 2019 yang diajukan oleh Gubernur perlu ditetapkan di dalam suatu Peraturan Daerah Provinsi sebesar Rp 15,05 triliun. (TIARA)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,737PengikutMengikuti
17,400PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles