Freeport Indonesia Terjunkan Tim Khusus untuk Bantu Korban Banjir Bandang

0
160
Vice Presdent Bidang Hubungan Pemerintahan PT. Freeport Indonesia, Jhoni Lingga. (yurie/reportasepapua.com)

Sentani, Reportasepapua.com –  Guna membantu proses evakuasi korban banjir bandang yang terjadi di Sentani, Kabupaten Jayapura, PT. Freeport Indonesia menerjunkan timnya yang sudah berpengalaman dalam menghadapi bencana.

“Tim ini didalamnya ada tujuh orang, 5 orang yang membantu tim gabungan TNI-Polri dan relawan untuk mencari dan mengevakuasi korban yang hilang dan 2 orangnya ini adalah tenaga medis. Mereka ini sudah berpengalaman dalam menghadapi bencana, seperti yang kemari terjadi di Palu dan Lombok” kata Vice President Hubungan Pemerintahan PT. Freeport Indonesia, Jhoni Lingga saat ditemui wartawan di posko induk, banjir bandang, Rabu (20/3/2019).

Pria yang akrab disapa Jhon ini juga menyebutkan bahwa pagi tadi timnya yang turut membantu dalam pencarian dan evakuasi korban berhasil menemukan 4 korban yang dinyatakan hilang dengan keadaan tidak bernyawa lagi.

“Tadi pagi tim kami yang ikut membantu berhasi menemukan 4 jenazah di daerah Doyo Baru situ” katanya.

Dirinya juga mengatakan apapun yang akan dilakukan selanjutnya pihak PT. Freeport akan selalu berada di lokasi untuk terus membantu.

“Jadi disini juga kita sudah dirikan posko bersama beberapa relawan untuk kami langsung mendrop bantuan makanan ke tempat yang dibutuhkan sekali dengan berkoordinasi dengan posko yang ada disini’ tandasnya.

Selain merasa berduka cita atas musibah yang terjadi ini pihaknya juga memberikan bantuan sebias mungkin sebagai komitmen dari PT. Freeport Indonesia untuk membantu korban yang ada.

“Ini adalah komitmen kami, karena kami adalah bagian dari masyarakat Papua untuk memberikan bantuan kami, kami aka nada disini sampai pada hari yang belum ditentukan untuk bisa memberikan sumbangsih kami dalam berbagai hal” pungkasnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here