Gandeng Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jayapura, Binmas Noken Polri Bagikan Bibit Tanaman Kepada Warga Kampung Moso

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Binmas Noken Polri dan Dinas Pertanian Kota Jayapura melakukan kegiatan pembagian bibit tanaman kepada masyarakat kampung moso, distrik muara Tami, Kota Jayapura, perbatasan RI-PNG, Selasa/23/02/2021.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jaypura, Jean Hendrik Rollo pada kesempatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan, untuk daerah Distrik Muara Tami merupakan salah satu distrik terluas di Kota Jayapura dan Kampung Moso merupakan kampung yang sangat luas karena banyak komoditi-komoditi pangan disini seperti Kedelai, jagung, Kako, Kelapa, Pinang Sapi dan Unggas sehingga untuk kampung moso, bisa dikembangkan komoditi-komoditi sayur lokal yang nantinya diterima oleh masyarakat.

Lanjutnya, Dinas pertanian dan ketahanan pangan kota Jayapura akan mensuport satgas binmas noken Polri dalam mengembangkan kampung tangguh di bidang pertanian.

“kami siap membantu dengan tenaga penyuluh yang siap diterjunkan untuk membantu petani di kampung moso ini. selain itu, kami juga menyiapkan dalam ketahanan pangan berupa peternakan babi, sapi dan pertanian”, tuturnya.

Selain itu, Ka Satgas Binmas Noken Polri, Kombespol Jeremias Rontini., melalui Kordinator posko Binmas Noken Polri wilayah Jayapura, AKBP Yamin Dian Priono, SIK., yang juga merupakan Wadir Binmas Polda Papua mengatakan, Kampung Tangguh di Kampung Moso bertujuan untuk masyarakat bisa kuat dan tangguh dalam ketahanan pangan selama pandemi Covid 19 berlangsung. sektor ekonomi tetap berjalanan dan masyarakat tetap bertahan hidup selama pandemi. karena selama pandemi ini masyarakat terbatas dalam beraktivitas.

Ondoafi Kampung Moso, Bapak Stanis Tanfa Chilong., yang diwakili oleh Tokoh masyarakat pegunungan, kampung moso, Bapak Meli Sinambere., pada kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada binmas noken Polri yang telah bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan ketahanan pangan kota Jayapura untuk turun langsung membantu masyarakat di kampung moso.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan Penanaman papan nama kelompok tani kampung moso dan juga penyerahan sembako kepada masyarakat kampung moso, distrik muara Tami, kota Jayapura.(RDK)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,874PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles