Jayapura, Reportasepapua.com – Untuk Menggaungkan PON 2020, Ikatan Alumni Jawa Timur Papua akan Menggelar Lomba Lari 10 Kilometer yang akan diikuti 100 Atlit. 

Kapolda Papua, Irjen Polisi Paulus Waterpauw Selaku Pembina Ikatan Alumni Jawa Timur Papua mengatakan alasan menggelar event ini karena pelaksanaan PON 2020 semakin dekat, sehingga perlu diadakan Pertandingan Skala Internasional. 

“Kegiatan ini juga untuk membangun opini masyarakat indonesia bahwa Papua Kondusif dan Siap Melaksanakan PON,” Katanya. 

Paulus menambahkan selain Mendukung PON 2020 ini, Alumni Jawa Timur juga Ingin mempromosikan wisata yang ada di kota Jayapura. 

“Potensi Wisata Terutama dilokasi Jembatan Merah itu yang kami juga coba promosikan bagi seluruh peserta yang akan hadir dari provinsi lain,” Tambahnya. 

Sementara itu Ketua Panitia Lomba, Yohanis Momot Mengakui papua sangat siap menggelar PON, Untuk itu semua pihak yang meragukan, agar mendukung PON 2020 nanti. 

“Saya pastikan Papua siap, dan semua yang ragu agar tidak ragu, dengan kegiatan ini dapat membuka mata semua pihak, bahwa Papua sudah sangat Siap,” tegasnya. 

Event nasional Lomba Lari 10 Kilometer yang akan diselenggarakan pada 30 Mei 2020 ini, juga akan diikuti kegiatan lainnya seperti Pengecetan dan Hias Tembok Ring Road dengan Gambar Maskot PON. Dengan melibatkan 600 Peserta.  Selanjutnya akan dilakukan jalan sehat dengan target peserta 2020 orang dari berbagai unsur masyarakat. ( Redaksi Reportase )  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here