Gebze : Dua Pasien Positif Corona di Merauke Dalam Pengawasan Pemerintah Pusat

0
199
Bupati Kabupaten Merauke, Frederikus Gebze

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Bupati Kabupaten Merauke, Frederikus Gebze menerangkan bahwa dua masyarakat di daerahnya yang telah dinyatakan positif terjangkit Covid-19 (Coronavirus) saat ini berada dalam pengawasan Pemerintah Pusat.

Kendati demikian, pihaknya Bersama tim Kesehatan di Kabupaten Merauke telah berupaya Bersama dalam memberi perhatian khusus kepada dua PDP itu.

“ dan juga keluarga atau kerabat dekat dari dua orang ini sementara dalam pengawasan juga, untuk itu kami atas Instruksi Presiden dan Instruksi Gubernur Papua di wilayah Kabupaten Merauke sejak tanggal 22 maret kami telah mengeluarkan Kejadian Luar Biasa (KLB) di daerah kami, “ katanya, di Jayapura, Kamis (26/03)

.

Menurutnya, dengan KLB yang terjadi saat ini di daerah yang dijuluki Kota Rusa itu Langkah-langkah pencegahan telah Pemerintah Daerah (Pemkab) beri kewenangan penuh kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang telah dibentuk.

“ Sejak awal kami sudah melakukan antisipasi penanganan Covid-19, namun bagaimana dengan Pelabuhan laut, udara juga pintu pintu masuk yang ada di daerah Papua Selatan khusus nya di Merauke, “ ujar nya

Diketahui bersama dari 132 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rujukan Pasien Covid-19 yang ada di Indonesia, Merauke adalah salah satu kabupaten yang ditunjuk untuk menangani dari Asmat,Bovendigoel, Pegunugan Bintang, juga dari Kabupaten Yahukimo.

“ Sehingga mau tidak mau tim medis kita harus menerima pasien-pasien yang diduga mengalami atau positif virus Corona dan lain sebagainya, “ tuturnya.

Sementara itu, informasi yang didapatkan dari tim Kesehatan bahwa dua PDP itu bukan masyarakat kami, melainkan pasien rujukan dari luar daerah kami. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here