Gelar Family Day, PLN Berharap Dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

0
145

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Jayapura, Sabtu (11/01) melaksanakan kegiatan Family Day di Pantai Hamadi dengan tema ” Together We Can Do It”.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tindaklanjut hasil masukan para pegawai dari leadership quality feedback (Liquid) saat kegiatan employee gathering tahun 2019.

Awal tahun dipilih untuk merangkai kebersamaan seluruh pekerja bersama keluarga sehingga diharapkan pegawai lebih semangat dalam berkerja di tahun 2020. Kegiatan family day tersebut dilaksanakan dengan sederhana namun dengan rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Salmon Kareth, Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura dan jajaran manajemen serta pegawai PLN, PLN Group dan mitra kerja.

Family day ini juga dilibatkan seluruh karyawan serta keluarga dari PLN Group.  Diantaranya PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura, semua Unit Layanan Pelanggan (ULP), PT Tarakan, PT Haleyora Powerindo, Tenaga Alih Daya, Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN  dan purna karya PLN yang telah menyelesaikan pengabdian di PT PLN (Persero).

Di family day diisi juga dengan kegiatan energizer berupa games outbond yaitu lomba make up pasangan suami dan istri, hydro tower (mengisi air di pipa yg telah dilubangi) dan tarik tambang.

Selain itu disela sela kegiatan dilakukan juga feedback dari keluarga yang hadir dan para pekerja dengan menuliskan harapan untuk PLN yg ditempel di Pohon harapan. Feedback ini akan dievaluasi juga sebagai input positif kepada manajemen khususnya PLN UP3 Jayapura.
 
Salmon Kareth menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena hingga saat ini PT PLN (Persero) masih terus berkomitmen dan berupaya mengabdi menerangi seluruh masyarakat Indonesia khususnya UP3 Jayapura. 

Dengan hadirnya PT PLN (Persero) dalam melayani kelistrikan diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan di wilayah kerja UP3 Jayapura yaitu meliputi Jayapura Kota, Abepura, Sentani, Arso, Genyem dan Sarmi.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan pesan yang positif yaitu perlunya sinergi dan kerja sama dari keluarga serta kerja keras dari Pegawai PLN dan Mitra, yang tidak kenal lelah, peduli dan selalu gotong royong, dalam menjaga suplay listrik salah satunya akan ada perhelatan akbar PON 2020.

“Tentunya optimis keberhasilan pelayanan PLN tidak terlepas dari dukungan keluarga baik doa dan semangat sehingga kita bisa meraih kesuksesan bersama khususnya dalam waktu dekat yaitu pelaksanaan kegiatan PON nanti” pungkasnya. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here