Gelar Razia Motor, Seorang PNS di Amankan Polisi Mimika Karena Membawa Airsoft Gun

0
Barang Bukti Berupa Kendaraan yang berhasil diamankan Polres Mimika Usai Razia. ( Igho / Timika )

Timika,reportasepapua.com – Kepolisian Resort Mimika kembali mengelar razia terhadap kendaran bermotor di Timika Papua, pada sabtu (1/29).

Razia tersebut digelar pada Sabtu malam sekitar pukul 23.00 Wit pertigan jalan Ahmad Yan dan jalan Bhayangkara tepatnya depan Tokoh Pin Seluler Timika.

Dari hasil razia yang digelar itu aparat kepolisian Polres Mimika dengan di bantu personil Brimob,berhasil mengamankan tiga puluh kendaran bermotor yang tidak memiliki surat lengkap,berupa SIM DAN STNK bahkan para pengendara yang tidak menggunakan helm tak luput dari razia.

Selain kendaraan yang tidak memiliki surat-surat lengkap,aparat juga melakukan razia alat tajam pada para pengendara,dan dari hasil itu aparat mengamankan salah seorang PNS yang membawa senjata Airsotf Gun dan sekitar 4 orang lainnya yang membawa senjata tajam berupa pisau.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP I gusti Ananta mengatakan dari hasil razia Kepolisian mengamankan beberapa pengendara motor satu diantaranya membawa airsoft gun dan beberapa pengendara membawa sajam berupa pisau serta yang lainnya ikut terjaring karena tidak memiliki SIM dan STNK.

“oknum yang membawa airsoft gun dan beberapa pengendara yang membawa sajam kita langsung amankan untuk dilakukan penyelidikan,dan oknum yang membawa air gun merupakan PNS di timika,” ungkap Kasat Reskrim.

Dirinya menambahkan khusus untuk oknum yang membawa airsoft gun ini,pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan apakah oknum ini memiliki ijin atau tidak. Jika memang tidak memiliki ijin maka kepolisian akan memproses secara hukum.

“airsoft gun ini cukup berbahaya dan jika digunakan maka dapat menghilangkan nyawa seseorang,maka kami akan melakukan penyelidikan apa ada surat lengkap membawa air soft gun” ungkapnya.

Razia yang di gelar anggota polres mimika dengan di bantu personil Brimob polda papua di timika,akan terus dilakukan guna cipta kondisi,dan juga kegiatan ini atas perintah langsung.

“Razia digelar untuk cipta kondisi karena ini merupakan perintah langsung dari atasan,dan kegian ini juga akan terus kami lakukan,” tuturnya.

Pihak kepolisian akan terus melakukan razia, hal ini bertujuan agar para pengendara di Timika tertib berlalulintas dan juga untuk cipta kondisi yang aman,nyaman dan tentram.

Usai itu Kasat menghimbau untuk pengendara sepeda motor yang tidak memiliki SIM dan STNK saat berkendaraan dan hendak mengambil kendaran miliknya di haruskan membawa surat kendaraan lengkap dan silakan mengambilnya di Kantor Polres Pelayanan.

“Jika ada warga yang mau mengambil kendarannya harus membawa surat lengkap kendaraan mereka,” Tambahnya.

Sementara itu, kendaraan yang terjaring razia langsung dibawa ke kantor pelayanan Polres Mimika.(igho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here