Gerakan Anak membaca dan Kampung Literasi mendapat dukungan buku oleh komunitas Umat Gereja di Biak

BIAK,REPORTASEPAPUA.COM – Guna mendukung Program Kampung Literasi dan gerakan anak membaca di biak Numfor, jelang perayaan Natal 2018, Panitia bersama anak Tuhan se-Kota Biak menyerahkan bantuan Buku pegangan siswa SD, SMP dan SMA, yang diserahkan Frederikus Teguh hariyanto kepada Ketua Yayasan KUMEP John Rumkorem, S.Si.

Fredrikus Haryanto berharap, buku yang diserahkan dapat membantu Program Literasi dan Gerakan membaca bagi siswa melalui Program yang di lakukan Yayasan Kumep, mengingat Umat Gereja turut mengambil peran dalam peningkatan kwalitas pendidikan.

“Kami berharap dukungan kami ini, bisa membantu pihak KUMEP, sehingga harapan kita sekalian agar angka minat baca dikalangan anak-anak saat ini dapat meningkat. Tentu dengan meningkatnya minat baca, akan menjadikan Membaca dikalangan anak-anak menjadi Trend positif tidak hanya dalam hal pendidikan dan wawasan semata, tetapi juga dalam pembentukan karakter dan moral sebagai generasi penerus. Jelas Fredrikus.

Di kesempatan yang sama, ketua Yayasan KUMEP John Rumkorem menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan berharap dukungan tersebut dapat diikuti oleh pihak-pihak lainnya baik, komunitas, lembaga atau instansi bahkan kelompok dari masyarakat luas, sebagai wujud kepedulian dalam meningkatkan minat baca anak di Biak.

“tentu rendahnya minat baca saat ini pada anak-anak sekolah perlu mendapat perhatian kita sekalian. Karna dengan adanya dukungan luas dari komunitas maupun masyarakat luas dan lembaga-lembaga Formal yang ada dalam program Literasi dan gerakan membaca, maka kami yakin kedepan anak-anak kita dari sisi edukasi akan semakin berkwalitas. Tentu kami tidak dapat sendiri melakukan gerakan ini, peran-peran semua pihak tentu sangat kami apresiasi dan harapkan dalam menunjang gerakan ini” ujar John Rumkorem.

Yayasan Kumep dalam programnya membangun taman baca pada 7 kampung di wilayah kepulauan Aimando Padaido, dan telah menginisiasi pencanangan kampung Literasi oleh Pemerintah daerah Biak Numfor melalui peluncuran perahu pustaka pada pertengahan tahun 2017 lalu. Saat ini yayasan KUMEP di dukung oleh Program Nasional Free Cargo Literasi, dalam mendapatkan buku bacaan. (jefri)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,835PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles