JAYAPURRA, Reportasepapua.com – Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw meninjau lokasi pembersihan lingkungan oleh grup The Spirit of Papua yang bertempat di Pantai Holtekamp Jayapura, Jumat (31/07/2020).

Kapolda Papua mengatakan bahwa selaku orang tua dan juga Kapolda Papua mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh grup The Spirit of Papua, dan berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi contoh yang baik untuk generasi muda yang lain.

“Dengan berlangsungnya kegiatan ini menandakan kita sudah masuk dari sisi kemanusiaan yang mana kita sudah membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dan ke dua kita juga membantu menjaga dan membersihkan alam dan lingkungan di Papua, kegiatan semacam ini sangat bagus untuk menggugah semangat masyarakat dalam menjaga lingkungannya,” ucap Kapolda Papua.

Kapolda menambahkan bahwa kedepan akan dilibatkannya pihak-pihak terkait dan juga awak media untuk membantu mempublikasikan kinerja grup The Spirit Of Papua, sebab membantu membersihkan serta menjaga keindahan taman wisata di Papua akan membantu perkembangan Perekonomian.

“Kita perlu menjadi contoh untuk generasi muda lainya agar jangan hanya berbicara tentang konflik saja, tapi juga perlu melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti ini untuk melestarikan alam Papua dan juga membantu sesama, dan juga bekerja dengan bergotong royong memiliki makna yang baik untuk bersama. Kita bekerja dengan setulus hati dan tanpa pamrih sesuai dengan kebisaan dan kemampuan kita, pesan saya agar semua yang ada disini jangan ragu untuk berbuat baik, sebab apa yang kita tabur itulah yang akan kita tuai,” tutur Kapolda Papua.

Selain itu, Kapolda juga mengatakan bahwa ada banyak sekali peluang yang bisa dibangun di Papua ini untuk mensejahterahkan masyarakat Papua.

“Saat ini banyak orang yang menginginkan pekerjaan sebagai PNS sedangkan ada banyak sekali peluang yang bisa dibangun di Papua ini, contohnya saja kemarin ada pebisnis Kopi Papua yang membawa Kopi Papua sampai kanca internasional, yang saya sayangkan saat ini banyak anak Papua yang hanya memperebutkan bangku PNS dan tidak mau mengelola Sumber Daya Alam Papua, harapan saya anak muda yang ada disini agar lebih jeli melihat peluang untuk dikelola dan dikembangkan karena hal itu juga dapat memberikan keuntungan,” Ungkap Kapolda.

Kapolda juga berharap dengan kekompakan dan kebersamaan grup The Spirit Of Papua dapat diperkuat dan terus menjaga lingkungan serta melakukan kegiatan kemanusiaan.

“Kepada generasi muda terus keluarkan ide-ide kreatif seperti ini karena bisa saja pemerintah menyekolahkan kalian karena ide-ide kreatif kalian. Kedepan kita akan koordinasikan agar tempat-tempat wisata seperti ini agar di jaga, namun tetap harus mendapatkan insentif,” tambah Kapolda.

Ketua harian kelompok Pariwisata Ine Latumahina dalam kesempatannya mengatakan bahwa menyangkut dengan sampah, grup The Spirit Of Papua sudah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk lingkungan, namun masih banyak masyarakat yang belum sadar tentang membuang sampah pada tempatnya.

“Harapan saya agar kedepan di setiap tempat wisata diberi penjaga wisata dan memberikan aturan yang mana jika ada orang membuang sampah sembarangan akan di kenakan denda agar dapat memberikan efek jera dan juga kesadaran kepada masyarakat bahayanya membuang sampah sembarangan,” ucapnya. (redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here