JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM –  Ratusan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Gerindra baik untuk DPR RI, DPR Papua dan DPRD kabupaten/kota bersama ketua, sekretaris dan bendara 29 DPC Partai Gerindra mengikuti pembekalan di Posko Pemenangan di Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Senin (18/2/19).

Usai membuka pembekalan caleg, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni, SH mengatakan, jika pembekalan itu sangat penting. Sebab, setengah dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Papua, adalah suara noken.

“Makanya, kita penting sekali melakukan pengamanan terhadap suara noken itu, yang terdapat di 14 kabupaten di Pegunungan Papua,” kata Yanni.

Untuk itu, lanjut Srikandi Partai Gerindra itu, dalam pembekalan caleg Partai Gerindra telah menghadirkan pemateri dari KPU Papua dan Bawaslu Papua, termasuk Polda Papua untuk memberikan penjelasan teknis tentang noken, pemungutan dan perhitungan suara.

“Jadi ini sangat penting, sebab kita tahu bahwa sosialisasi di daerah, bagaimana tata caranya, perlu diketahui oleh semua caleg. Oleh karena itu, pembekalan ini sangat strategis, apalagi waktu tinggal 58 hari,” jelasnya.

Bahkan, kata Yanni, rencananya dalam pembekalan Caleg ini, akan dihadiri Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, Selasa (19/2), untuk memberikan arahan kepada semua caleg dan kader Partai Gerindra.

Sementara itu, Caleg DPR RI, dr Irene yang juga Juru Bicara BPN Prabowo – Sandi ini menambahkan, jika kehadiran Ketua BPN Prabowo – Sandi lebih pada pengawalan suara dan pembekalan caleg bersama partai koalisi.

“Kita akan kawal suara kita yang ada di Papua. Sebab kemenangan yang ada di Papua, adalah kemenangan kita semua. Jadi semua komitmen menuju Indonesia Adil dan Makmur,” tandas dr. Irene.

Dukungan Pilpres 

Sementara terkait dukungan Kemenangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto – Sandiaga Solahuddin Uno menurut Yanni sudah tak dapat dibendung.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni, SH dihadapan ratusan caleg dan kader Partai Gerindra se Provinsi Papua Mengaku  jika aura dan energi kemenangan di tahun 2019 sangat berbeda dengan tahun 2014 lalu.

“Kita lihat fenomena provinsi-provinsi yang ada di Indonesia, bahwa kemenangan kita kali ini di tahun 2019, sebab aura dan energinya berbeda dengan 2014. Sehingga kemenangan Prabowo – Sandi, tidak dapat dibendung,” tandasnya.

Srikandi Gerindra Papua ini pun kembali menegaskan jika kemenangan Prabowo – Sandi dalam Pilpres 2019, tidak lagi dapat dibendung. Hanya dengan kecurangan yang bisa mengalahkan Prabowo – Sandi.

Untuk itu, mantan Ketua III DPR Papua ini meminta kepada caleg dan kader Partai Gerindra, untuk tidak boleh kehilangan satu suarapun,

“Butuh kerja keras jika tak ingin kehilangan satu suara,” ujar Yanni.

Bahkan, Yanni mengajak semua caleg Partai Gerindra untuk bersatu dan bertekad agar tidak hanya menang di DPRD kabupaten/kota, DPR Papua dan DPR RI saja, tetapi harus menang dalam Pilpres 2019.

“Jadi kemenangan Prabowo – Sandi adalah yang utama,” tekannya.

Untuk itu, Politisi Partai Gerindrs ini
menginstruksikan kepada pengurus DPC Partai Gerindra kabupaten/kota se Papua untuk menjaga kemenangan Prabowo – Sandi di Papua dan DPR RI.

Hanya saja, Yanni mengingatkan kepada seluruh caleg, kader dan simpatisan agar kemenangan DPR RI itu, dari Partai Gerindra, bukan dari partai yang lain.

“Jangan ada yang coba-coba bahwa kalau Gerindra adalah saya, kalau DPR RI saya kasih orang. Jangan coba-coba ada yang kedapatan seperti itu. Tidak boleh ada 1 suarapun yang hilang ke partai lain dan capres lain, karena 1 suara itu akan menentukan kemenangan kita semua,” tegasnya.

Terkait suara noken di Papua, Yanni meminta semua kader mengantisipasinya dengan melakukan pengawalan dengan baik, agar tidak terulang seperti Pilpres 2014.

“Kita yakin dan percaya, meskipun ada seseorang yang mengatakan sekian suara untuk di sana. Tapi kita ptimis dan yakin bahwa kita lah yang akan mengawali kemenangan Indonesia Raya dan Prabowo – Sandi adalah Presiden dan Wakil Presidennya,” tegas Yanni. (Tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here