JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah menggelar rapat untuk menempatkan kadernya dalam alat kelengkapan DPR Papua periode 2019-2024.

Hal itu, dikatakan, Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni, SH kepada Wartawan di ruang Fraksi DPR Papua, Kamis (7/11/19).

Bahkan kata Yanni, pihaknya pun telah
memutuskan pembagian anggota legislatif dari Gerindra dalam alat kelengkapan DPR Papua. Keputusan tersebut telah ditandangani dan tinggal diserahkan ke lembaga dewan.

“Periode lalu kami memang ada enam orang di DPRP, kini Gerindra hanya lima orang. Tapi kami sudah rapatkan dan didistribusikan di lima komisi, yaitu komisi 1,2,3,4 dan 5,” jelasnya.

Menurut Srikandi Gerindra Papua ini, selain Komisi, kader Gerindra juga akan ditempatkan di Bangggar, Bamus, Baleg, dan Badan Kehormatan (BK).

“Itu semua sudah kita tetapkan dalam satu keputusan fraksi dan suratnya juga sudah jadi, tinggal nanti kita distribusikan,” ujar Yanni.

Satu dua hari kedepan lanjut Yanni, kami akan berangkat untuk ikut pembekalan di Makassar,” ucapnya.

Sementara surat keputusan penempatan kader Gerindra itu kata Yanni, telah diserahkan kepada pimpinan sementara DPR Papua, untuk ditindaklanjuti.

“Jadi mohon doanya selalu untuk Partai Gerindra. Saya sebetulnya juga ada keinginan berada di komisi yang membidangi pendidikan dan kesehatan, tetapi saya masih punya keinginan besar berada di Komisi I,” ungkapnya.

Namun, Yanni berterimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Papua untuknya, sebab kini bisa kembali lagi duduk di DPR Papua untuk keempat kalinya.

“Saya mungkin melihat agenda kedepan ini sangat berat untuk pembahasan undang-undang Otsus yang sebentar lagi akan berakhir. Saya pikir konek juga dengan anggota DPR RI kita, yaitu Pak Yan Mandenas yang juga ada di Komisi I. Jadi saya akan tetap berkontribusi pikiran dan tenaga di Komisi I,” tandas Yanni. (TIARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here