SENTANI, Reportasepapua.com – Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro meminta kepada seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) agar tetap focus menjalani latihan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI ke 74 tahun tanggal 17 Agustus tahun 2019 mendatang.

Permintaan ini ia sampaikan agar tidak terjadi kegagalan dalam pengibaran bendera yang menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia itu.

“Jangan ada kegagalan dalam pengibaran, karena kalian tau sendiri untuk mencapai kemerdekaan bangsa ini. Banyak nyawa yang dipertaruhkan, para pahlawan kita harus bermandikan darah dan air mata untuk merebut kemerdekaan yang saat ini sedang kita rasakan. Oleh sebab itu saya minta kepada Paskibra untuk focus dalam latihan agar tidak ada satu kesalahan apapun yang terjadi dalam pengibaran Merah Putih pada tanggal 17 Agustus nanti” kata Giri usai mengukuhkan Paskibra Kabupaten Jayapura, Kamis (15/08) malam.

Dia juga mengungkapkan, jika terjadi kegagalan dalam pengibaran Merah Putih dikarenakan ada anggota Paskibra yang tidak focus dalam latihan, itu sama saja tidak menghargai apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah gugur dalam usaha merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sekali lagi saya sampaikan, bahwa usaha para pahlawan kita untuk merebut kemerdekaan ini bukan suatu hal yang mudah karena mereka pada masa itu harus bertaruh nyawa untuk kita yang ada di masa sekarang ini. Jadi saya minta Paskibra untuk focus, focus dan fokus” tandasnya.

Giri menambahkan,  hal yang paling sulit di Indonesia saat ini adalah bagaimana mempertahankan kemerdekaan itu sendiri. Oleh sebab itu ia kembali meminta kepada seluruh generasi muda khususnya yang ada di Kabupaten Jayapura agar dapat berinvasi dan berpikir kreatif agar dapat mewujudkan Indonesia yang unggul dan berkwalitas mulai dari Kabupaten Jayapura. (Yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here