Go Adipura dan PON XX, Bupati Jayapura : OPD Harus Bekerja Lebih Keras

0
364
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat melantik 3 kepala dinas dan 1 staf ahli. (yurie/reportasepapua.com)

SENTANI, Reportasepapua.com – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw meminta kepada seluruh Pimpinan OPD khususnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Pariwisata untuk bekerja lebih keras lagi dalam mensukseskan kegiatan Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam meraih penghargaan Adipura 2019 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.

Permintaan orang nomor satu di Bumi Kenambai Umbai ini disampaikan usai mengambil Sumpah Janji empat  Pejabat Tinggi Pratama untuk menduduki jabatan tiga kepala Dinas dan satu Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, di  Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Rabu (16/1/19) Sore.

Tiga kepala dinas yang diserahterimahkan jabatannya itu adalah, Kepala Dinas Pariwisata yang sebelumnya di jabat oleh Benjamin Yarisetouw kini di Jabat oleh Dr. Drs Joko Sunaryo, M. Si. Kemudian Dinas Lingkungan Hidup yang dijabat oleh Nataniel Mebri kini di jabat oleh Drs. Chris  Tokoro, M. Si dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) yang sebelumnya di jabat oleh Plt. Elisa Yarusabra, S. Sos, M. Pa kembali diangkat resmi menjadi Kepala Dinas DPMK Kabupaten Jayapura. Sementara itu Nataniel Membri diangkat menjadi Staff  Ahli Bupati Bidang Pemerintahan.

“Jadi mereka harus kerja keras. Ya paling jam tidur harus dikuranngi dari 7 jam menjadi 4 jam, begitu,” kata Awoitauw.

Menurutnya, pergantian dua Kepala dinas yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Pariwisata untuk  meraih adipura. Karena apabila Go Adipura Sukses, berarti Kabupaten Jayapura siap menerima tamu-tamu yang datang pada PON 2020 nanti

“Makanya kita buat satu paket dan pergantian ini kita lakukan melihat dari sisi kesehatan pejabat sebelumnya yang kurang bagus” tukasnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here