GOW Kabupaten Jayapura Harus Mencontohi Bunda Teresa

0
111
Asissten III Setda Kabupaten Jayapura, Drs. Timotius Demetow, M.Si saat memberikan sambutan dalam perayaan Natal bersama GOW. Foto; Yurie

SENTANI, Reportasepapua.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Jayapura diminta untuk mencontohi Bunda Teresa dari Kalkuta. Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dalam sambutannya yang dibacakan Asissten III Setda, Timotius Demetow dalam perayaan Natal bersama di Gedung Tabhita, Sentani, Jumat (14/12/2018).

“Jadi kami harapkan para wanita yang tergabung dalam GOW dapat mencontohi Mother Teresa” kata Demetow.

Saat ditemui wartawan usai acara tersebut, Demetow mengungkapkan bahwa Bunda Teresa adalah sosok yang hebat. Bagaimana tidak, Bunda Teresa yang hanya seorang biarawati mampu mendidik anak-anak dan merawat orang saakit tanpa meminta imbalan sedikit pun.

“Kitakan sendiri tahu kalau selama ini ibu-ibu atau wanita ini selalu dianggap tidak berfungsi dalam suatu sistem. Tapi di dalam kesederhanaan dan kelemahannya, kaum wanita ini punya peran yang sangat luar biasa, oleh sebab itu kita khususnya kaum pria tidak boleh melihat wanita dengan mata sebelah, karena mereka ini bisa memanusiakan orang-orang yang terlantar seperti Mother Teresa” ungkap Demetow.

Sekali lagi dirinya menghimbau kepada seluruh kaum wanita agar dapat mencontohi Bunda Teresa dalam kesehariannya.”Dan itu yang harus dicontohi pengalaman yanh sudah dilakukan oleh Mother Teresa dan itu yang harus dilakukan” pungkasnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here