MERAUKE, Reportasepapua.com – LANTAMAL XI Merauke melaksanakan gowes bersama Pemda Merauke, yang juga di ikuti seluruh prajurit serta ibu-ibu Korcab XI daerah Jalasenastri Armada III, minggu (19/7/2020).

Kegiatan yang bertema “Gowes Lantamal XI Sota-Merauke bersama Pemda Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19” mengambil start di titik O Km tepatnya di Pos Lintas Batas Negara PLBN Sota dan finish di komplek Rumah dinas Angkatan Laut jalan Polder, dengan jarak tempuh 85 Km diikuti oleh 122 pegowes.

sebelum gowes berlangsung, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Lukman S.T., M.Si (Han) beserta jajaran dan pemda Merauke melakukan pembagian sembako sebanyak 200 paket dan masker kepada masyarakat perbatasan yang terdampak covid.

Dalam sambutanya, Jenderal bintang satu itu menyampaikan. Pelaksanaan gowes kali ini selain menjaga tali silaturahmi juga untuk menjaga kesehatan.

“Kenapa saya ajak gowes dengan jarak yang lebih jauh, semua ada alasannya demi menjaga agar tetap sehat, kita coba dengan suasana yang baru dan udara pagi yang segar,” pungkasnya pada akhir pelaksanaan.

ditambahkan, pelaksanaan gowes kali ini menempuh jarak yang lebih panjang, dengan rute yang berbeda dari biasanya. “selain itu kita juga bisa bersilaturahmi sekaligus berbagi dengan masyarakat yang ada diwilayah perbatasan,” tuturnya.

Masih dalam suasana kegembiraan dilanjutkan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba rumah sehat, desain batik Papua, poster bijak dan cerpen edukasi dalam rumah tangga , yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan hiburan, serta panyerahan door prize kepada peserta gowes yang beruntung. (Bobby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here