Gubernur Mandacan Minta Seluruh Bupati Terus Lakukan Peningkatan Ekonomi

MANOKWARI ,Reportasepapua.com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meminta kepala daerah bupati dan walikota melakukan kebijakan pemulihan ekonomi di Tengah pendemi Covid -19 yang saat ini Melanda Papua Barat.

“Saya harap, para bupati dan walikota menerapkan kebijakan keseimbangan Pemulihan ekonomi dan penaganan Covid 19,”ujarnya Dominggus saat Rakor Bupati dan Walikota se Papua Barat, Rabu (4/11/2020).

Langkah dan upaya pemerintah untuk mendisiplikan masyarakat  mematuhi protokol kesehatan di yang telah tetapkan pemerintah. “Penerapan pendisplinan terus di genjot ke depan betul- betul itu taat protap kesehatan. Dengan pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, menjaga imun tubuh serta menjaga asupan makanan bergizi,”ujarnya.

Ia melanjutkan, pemerintah agar memberikan rasa nyaman supaya masyarakat laksanakan aktivitas dengar lancar. Yang terpenting adalah patuhi protop kesehatan.
“Situasi Covid ini aktivitas ekonomi tetap berjalan lancar. Tentu semua pihak komitmen menerapkan protokol kesehatan, ini penting sebagai upaya untuk cegah penularan covid,”katanya.

Selain itu, sektor ekonomi dan parawisata sangat terdampak oleh pendemi Covid dengan kasus terus meningkat di daerah ini.

Terutama itu sektor ekonomi dan Pariwisata. Tak hanya itu UMKM ini menjadi perhatian Pemrov Papua Barat. UMKM ini harus bangkit kembali untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Diharapkan bupati dan walikota serta Satgas Covid melakukan minotoring stimulus fiskal yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Dan pemerintah provinsi dalam mendograk ekonomi,”ujar dia. Ia minta para bupati dan walikota dan Satgas memprioritaskan belanja untuk kesehatan yang merupakan strategi utama.

“Terkait dengan surveillance tes lacak dan isolasi terus berjalan saat ini Covid Papua Barat, terus makin meningkatkan. Untuk itu, optimalkan fungsi dan layanan kesehatan seperti puskesmas dan Posyandu untuk warga,”tuturnya.

Akhir sambutan ini, mengajak gelorakan halo masker ayo pakai masker. Cegah penularan covid di daerah ini,”tutupnya. (Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,836PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles