Gubernur Minta Sukseskan Program Vaksinasi Jangan Takut Divaksin Selamatkan Bahaya Covid-19

Manokwari, Reportasepapua. Com – Gubernur Papua Barat mengingatkan, pemerintah, daerah aparat TNI/Polri, organisasi kemasyarakatan turut berpatisipasi mendukung serta juga mensukseskan program vaksinasi Covid 19 yang dicanangkan oleh Presiden RI.

“Mari kita semua harus gotong royong dan proaktif memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid 19,”kata Dominggus Mandacan saat mencanangkan vaksinasi tahap ke II di Mapolda Papua Barat, Rabu (3/3).

Menurutnya, dengan vaksinasi ini maka akan memperkuat imun tubuh agar tetap selalu sehat dan bugar terhindar dari penularan COVID 19.

“Vaksinasi ini tidak berbahaya dan di jamin kehalanya dan sudah melalui uji klinis oleh BPOM dan sudah dapat persetujuan oleh Majelis Ulama Indonesia. Warga tidak perlu untuk takut di vaksin. Karena apa yang di lakukan pemerintah untuk selamatkan kita dari bahaya covid ini,”katanya.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing menjelaskan, sesuai intruksi Kapolri bahwa seluruh anggota Polri di jajaran Polda, di seluruh Indonesia agar ikut mendukung program pemerintah pusat berkaitan vaksin Covid 19.

“Maka hari ini, anggota Polri di jajaran baik Polres,Brimob,Polsek yang ada di wilayah Polda Papua Barat ikut ambil bagian ikut di vaksinasi. Ini menjadi salah satu komitmen saya selaku Kapolda Papua Barat,”tegasnya.

Ia melanjutkan, kenapa anggotanya wajib diikutsertakan dalam vaksin. Karena mereka ini gardan terdepan yang selalu berada di lapangan melayani masyarakat.

“Maka itu, mereka harus di vaksin sehingga bisa menyelamatkan diri dalam bertugas. Tetapi juga melindungi keluarganya dan juga lingkungan masyarakat sekitar agar terhindar dari Covid 19,”ungkapnya.

Kata dia, dengan vaksin ini kekebalan tubuh semakin kuat terhindar dari penularan Covid 19. Walaupun sudah dapat suntikan vaksin tetap protokol kesehatan 5M tetap harus dipatuhi.
“Kami selaku Polri akan terus berikan edukasi dan sosialisasi kepada warga bisa menerapkan protokol kesehatan. harapan terhindar covid,”tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan, vaksinasi tahap yang pertama susah dilaksanakan bagi tenaga medis dan kesehatan.

“Dan hari ini vaksinasi tahap ke II. Yang baru dicanangkan oleh Gubernur dan Kapolda. Vaksinasi kali ini fokuskan bagi petugas pelayanan publik seperti TNI dan Polri. Hari ini 280 vaksin yang diberikan TNI dan 250 vaksin diberikan anggota Polri,” kata dia.

Selain itu, vaksinasi tahap ke III bagi pegawai negeri sipil dan masyarakat akan di lakukan secara bertahap. Namun itu semua masuk jadwalkan untuk mendapatkan vaksinasi.

“Namun masih menunggu intruksi dari Kementrian Kesehatan. Kapan mereka ini akan di vaksinasi. Pada prinsipnya pemerintah Papua Barat siap untuk lakukan vaksinasi Covid 19,” ucapnya.

Ia meminta, masyarakat tidak perlu takut divaksin tersebut Karena dijamin keamananya. Pasalnya telah diuuji klinis oleh BPOM dan MUI.

“Ia harap, jangan takut di vaksin. Untuk di suntikan vaksin ini melalui proses tahapan terlebih dahulu baik pemeriksaan kesehatan, tekanan darah serta penyakit lainya. Apakah layak layak atau tidak divaksin,”tuturnya.

Pantau media ini, Gubernur Papua Barat, Domiggus Mandacan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing bersama aparat TNI- Polri mengikuti penyuntikan vaksinasi Covid 19, tahap ke II Rabu (03/3/2021) di Aula Mapolda Papua Barat. (Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,747PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles