JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Pelaksanaan PON 2020 yang semakin dekat, Membuat Pemda Papua terus melakukan Manuver Guna Mensukseskan Event Nasional ini. Gubernur Papua, Lukas Enembe dijadwalkan akan Dalam Waktu dekat ini akan melakukan Pertemuan dengan Presiden JOKOWI Untuk Membahas Pelaksanaan PON 20 Tahun 2020 di Papua.

“19 agustus ini Kita mau ketemu presiden untuk membicarakan PON, sekaligus akan dilakukan evaluasi pelaksanaan Pembangunan sampai berapa persen saat ini,” Tutur Gubernur.  

Gubernur Juga Mengaku untuk Melaksanakan PON, Membutuhkan dana Sekitar 4 Triliun.

“Untuk PON saja kita masih butuh anggaran Rp4 triliun, kecuali sehingga ini juga yang akan menjadi pembahasan saat bertemu Presiden nanti,” Katanya.

Selain perhelatan PON, Provinsi Papua juga akan menjadi tuan rumah beberapa agenda nasional seperti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Oktober 2019 dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 mendatang.

Menambahkan pernyataan Gubernur, Sekda Papua, Hery Dosinaen mengungkapkan untuk peralatan pertandingan PON, instrumen awalnya Gubernur telah meminta kepada Menpora dan sudah menjanjikan kepada Gubernur beserta ketua DPR dan seluruh jajaran wakil gubernur, yaitu bahwa semua instrumen yang  dipakai saat Asian Games akan dihibahkan ke Provinsi Papua.

“Segera mungkin Gubernur akan memberikan laporan kepada Presiden terkait event nasional ini. Meski begitu tentunya pemerintah Provinsi Papua, Koni, PB Pon, dan seluruh masyarakat Papua harus siap dan Harus bisa Mensukseskan PON,” Tegasnya. (BERTI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here