JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Gubernur Papua menyampaikan terimakasih kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena berhasil meraih WTP ditahun 2019. “Kita dapat meraih kembali WTP di tahun 2019 itu semua atas kerja keras dan kerja sama tim yang luarbiasa,” Kata Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa dihadapan Pimpinan OPD dan para ASN pada apel pagi yang diselenggarakan dihalaman Kantor Gubernur Papua dok 2 bawah, Senin 27 Mei 2019.

Dijelaskan Asisten 1, bahwa tidak mudah bagi Pemerintah untuk dapat meraih WTP setiap tahunnya, namun karena kerjasama yg baik antara Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama masing masing Kepala OPD maka tahun ini kita masih dipercaya untuk mendapat penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian bagi bumi cenderawasih.

Sebelumnya Pemprov Papua yg diwakili Oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal didampingi Sekda Papua Herry Dosinaen menghadiri kegiatan Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia di Gedung DPR Provinsi Papua pada hari Rabu 15 Mei 2019.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Papua berharap, Semoga hasil kerja keras semua SKPD dan pihak pihak yang ikut berpartisipasi aktif dalam penyusunan LKPD Provinsi Papua tahun 2018 dapat memperoleh penilaian opini BPK RI yang sangat memuaskan dalam istilah pihak auditor adalah Wajar Tanpa Pengendalian (WTP).

“Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Pemerintah Provinsi dan Daerah mempunyai kewajiban untuk menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah kepada Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Papua untuk dilakukan Audit,” katanya. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here