JAYAPURA,reportasepapua.com – Terkait Musibah Banjir Bandang yang terjadi beberapa pekan lalu di Kabupaten Jayapura Sentani, Gubernur Papua hari ini akan melakukan kunjungan ke 6 posko banjir.

Kunjungan tersebut juga di dampingi oleh Sekretaris Daerah Papua T.E.A Herry Dosinaen, Asisten Bidang Umum Setda Papua Elisa Auri juga beberapa pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintahan.

” Hari ini kami akan mengunjungi beberapa posko banjir untuk mengecek langsung berapa korban jiwa yang sudah tertampung di masing masing posko untuk melihat kondisi mereka, ” ungkap Gubernur Papua Lukas Enembe dihadapan wartawan di Gedung Negara Jayapura, Rabu 20 Maret 2019

Sehubung dengan itu, Gubernur Papua menghimbau kepada warga yang tinggal di dekat pesisiran pantai dan danau sentani agar mengungsi ke tempat ketinggian untuk sementara waktu.

Ia juga menambahkan bahwa dengan kejadian saat ini, masyarakat dapat berfikir jernih agar tidak sembarangan melakukan aktifitas di cagar alam cycloop.

” Musibah yang kita alami saat ini, kami dari Pemerintah Provinsi Papua telah berupaya bersama TNI/Polri untuk mencari solusi terbaik yang akan di berikan kepada warga sekitar, ” tuturnya

Kendati demikian, Gubernur Papua menegaskan masyarakat tidak diperbolehkan untuk membangun rumah di daerah yang rawan terkena banjir, dengan kejadian ini dapat memberi wawasan yang baik bagi masyarakat.

Soal Penguburan Massal Gubernur mengaku memberikan waktu sehari lagi karena ada gereja yang keberatan.

“saya sudah berikan waktu sehari, untuk cek secara baik apakah itu keluarganya atau seperti apa, kalau memang keluarganya ya dibawa, tapi kalau tidak akan kami kuburkan besok (kamis),” tuturnya.(berti)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here