Gustav Urbinas : Kelompok Jihad Masuk Ke Jayapura Tidak Benar

0
9
apolres :Kelompok Jihad Masuk Ke Jayapura Tidak Benar

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menegaskan bahwa adanya dugaan atau isu bahwa kelompok jihad dalam bentuk FPI ataupun kearah radikal itu tidak benar dan tidak ada yang masuk ke kota jayapura dan sekitarnya.

“Tetap diawasi dari asal dari kelompok-kelompok tersebut oleh polda-polda setempat dan diawasi juga oleh mabes polri serta kita yang polda-polda tujuan tetap memonitor informasi,”ucap Kapolres saat dikonfirmasi di Hotel Grand Abe, Kamis (10/10) siang.

AKBP Gustav menuturkan, untuk sejauh ini, di kota jayapura belum ada dan pasti terditeksi serta dilakukan tindakan tegas misalnya untuk membatalkan dari pada rencana keberangkatan ataupun memulangkan kembali dengan segera dan lain sebagainya.

“Yang ada disini itu jamaah Tabliq yang sudah mempunyai agenda dari tahun-tahun sebelumnya sudah ada semacam dakwah keliling dan syiar untuk agama islam,”terangnya.

“Sepanjang sejauh ini yang kita ikuti semua berjalan sesuai dengan ajaran agama yang berlaku pada islam pada umumnya, jadi tidak ada hal-hal yang berpotensi bertentangan dengan pancasila dan pihak kepolisian masih terus ikuti kegiatan dimaksud,”ujar Kapolres.

AKBP Gustav juga menerangkan, bahwa untuk dokumen dan agenda kegiatan semua jelas dan ada serta di ketahui oleh MUI dan juga pengurus Masjid Se-Kota Jayapura, untuk kita sama-sama mengawasi, berkoordinasi dan ada waktu baik kita akan tatap muka dengan meraka.

“Masyarakat yang disekitar masjid yang dikunjungi semua baik-baik saja, tidak ada hal-hal negatif yang disampaikan tetapi justru mendapat manfaat yang disampaikan dalam khotbah terkait ajaran agama islam,”pungkas AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here