KEEROM, Reportasepapua.com – Perlunya Sikap Negarawan untuk ciptakan Siskamtibmas kondusif Jelang Pilbup dan Wabup Keerom 2020, sebagaima diungkapkan Kandidat Calon Wakil Bupati Keerom 2020 dari jalur Independen Hadi Susilo saat dikonfirmasi terkait Sitkamtibmas Jelang Pilbup dan Wabup Keerom 2020 di Kediamannya Jalan Maleo Kampung Yuwanain Distrik Arso, Kab. Keerom. Sabtu (4/7/2020)

“Sebagai Negarawan, kita harus jeli melihat situasi keamanan jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 agar tetap kondusif, jangan karena ego dan kepentingan politik sehingga kita mengesampingkan kemaslahatan orang banyak. Perlu diingat bahwa pemulihan atau rekonsiliasi jauh membutuhkan anggaran yang lebih besar dibanding dengan pencegahan, maka dari itu sudah saatnya semua pihak harus peduli akan hal tersebut.”Ujarnya.

“Apalagi di tengah pandemik Covid-19, akan banyak terjadi perubahan di semua sektor seperti pertumbuhan ekonomi menjadi lesu yang berdampak pada daya beli masyarakat menurun, mungkin membutuhkan waktu sekitar 2 tahun untuk pemulihan sehingga protokol kesehatan tetap harus dikedepankan dalam semua hal, seperti halnya verifikasi faktual bakal calon Independen di tingkat PPS yang saat ini sementara berjalan. “lanjut Susilo

Kandidat Calon Wakil Bupati Keerom 2020 dari jalur Independen yang pernah menjabat sebagai Kepala Kampung Yuwanaian selama 2 periode tersebut menghimbau kepada penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu, baik tingkat Kampung maupun Distrik untuk tetap menjaga independensi dan netralitasnya dalam pentahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom 2020. Jangan ada pihak yang menghalangi hak masyarakat dalam menentukan pilihannya agar nantinya terpilih pemimpin yang amanah untuk Keerom yang lebih baik.

“Tim Pemenangan Yusuf Wali – Hadi Susilo siap menerima dan menghormati apapun keputusan KPU Keerom sebagai penyelenggara pada verifikasi faktual Calon Independen, jika ada indikasi kecurangan, Tim akan menempuh jalur sesuai dengan ketentuan yang berlaku, “ungkapnya.

“Setelah KPU Keerom mengeluarkan keputusan hasil verifikasi faktual nantinya, apapun hasilnya Tim pemenangan akan mengumpulkan semua relawan dan pendukung untuk rekonsiliasi. Jika dinyatakan Memenuhi Syarat maka relawan dan pendukung dihimbau untuk tidak melakukan euforia berlebihan serta jika dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat maka relawan dan pendukung dihimbau untuk tetap menahan diri dan mengembalikan hak politik mereka dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom 2020. “Tegasnya”

“Sebagai Kandidat Calon Wakil Bupati Keerom 2020 dari jalur independen, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terlebih kepada pihak keamanan dalam menjaga siskamtibmas pada pentahapan hingga pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom 2020 agar tetap aman, damai dan sejuk, “Tutup Susilo. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here