Hadiri Pembagian Bansos, Kapolres Kepulauan Yapen Sosialisasikan New Normal Kepada Para Tokoh Kampung

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Pada kesempatan menghadiri penyaluran bantuan sosial kepada para tokoh masyarakat Kampung Awunawai, Selasa (9/6/20), Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Kariawan Barus mensoaialisasikan penerapan new normal.

“Dalam menerapkan new normal, tempat ibadah akan di buka, dan kegiatan ekonomi produktif tetap berjalan,” ungkap Kapolres pada acara yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna PT. SWPI Kampung Awunawai Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen, Kapolres Kep. Yapen tersebut.

Namu, lanjutnya, masih belum dibuka akses masuk orang dari luar ke Kabupaten Kepulauan Yapen.

Aktivitas perdagangan akan dibuka dari jam 06.00 wit sampai dengan 20.00 wit.

“Kami juga memghimbau dengan situasi seperti ini agar masyarakat tetap berada di tempat dan tidak berkegiatan keluar daerah. Tetep menjaga jarak, rajin cuci tangan, dan selalu gunakan masker saat akan berpergian keluar rumah,” imbau Kapolres.

Di kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kep. Yapen, Frans Sanadi,B.Sc, S.Sos, M.Ba menyampaikan, bahwa Kepulauan Yapen merupakan daerah sasaran empuk untuk orang yang dari daerah merah.

Karena itu, kata wakil bupati, secara perlahan akan ditrapkan tatanan new normal, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Harus saling menjaga diri sendiri maupun dengan orang lain dengan selalu menggunakan masker saat berkegiatan divluar rumah,” imbaunya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan sosial oleh Forkopimda Kepulauan Yapen kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kampung Awunawai.

Sementara itu, Kepala Distrik Yapen Timur mengungkapkan, bahwa berkat kerja sama stakholder, sehingga sampai saat ini daerah Yapen Timur masih bisa dikatakan derah hijau.

“Kami di distrik sangat mendukung kegiatan dan kebijakan yang di buat oleh pemerintah,” ungkapnya.(redaksi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,832PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles