JAYAPURA Reportasepapua.com – Walikota Jayapura Didampingi Sekda, staf ahli, kadis perindagkop dan ukm, kasat pol pp, bapenda, kabag humas kota jayapura lakukan peninjauan sejumlah pusat perbelanjaan supermarket di kota jayapura, Selasa (7 Juli 2020).

Walikota meninjau sejumlah pusat perbelanjaan supermarket yang dipusatkan di 3 titik yaitu Mega Waena, Saga Abepura, dan Mall Jayapura. Launching pembatasan kartu pengunjung, pembatasan 50 persen dalam rangka menuju penerapan new normal di kota jayapura. Pembatasan pengunjung di 13 supermarket dan mall yang menjadi perhatian pemerintah kota jayapura.

Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan 3 tempat yang ditinjau untuk mengecek penyediaan alat pengatur suhu, pencuci tangan bukan saja disediakan di depan pintu masuk namun di dalam masing masing stand toko yang ada maupun harus ada batas jarak bagi pera pengunjung toko maupun mall.

“Mulai hari ini sudah ada pembatasan 50% pengunjung dan diberikan kartu pembatasan bagi pengunjung, tadi saya sudah mengecek langsung tempat makan maupun tempat antrian di kasir harus ada jaga jarak ini harus terus dilakukan di masa covid 19 ini agar bisa menurun angka positif di kota jayapura dan menjelang pemberlakuan new normal.” tuturnya

Wali kota menambahkan pemberlakuan jam operasional bagi kalangan bisnis, ekonomi dan masyarakat dimulai dari pukul 06.00 sampai dengan 18.00 wit diikuti dengan instruksi wali kota dan pemerintah kota memperpanjang masa transisi tanggap darurat menuju pemulihan atau new normal.

“Kemarin ada yang sembuh 6 orang dan tidak ada penambahan positif semoga di minggu kedepan bisa ada kemajuan agar bisa diterpakan new normal. Sudah bagus penerapan protokol kesehatan di toko maupun di tempat wisata dan sudah mulai bisa beribadah di rumah ibadah namun kita akan lihat lagi jika ada kluster baru maka kita akan evaluasi lagi. Yang penting harus ditaati dan disiplin dan akan diperketat pengawasan di lapangan dan akan diadakan sweeping masker di kota jayapura.” imbuhnya

Pesan wali kota jayapura agar masyarakat tetap displin dan patuh tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan tidak bersentuhan langsung agar bisa terhindar dari virus covid 19. (Stella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here