Hanya Gaya-Gaya, Oknum Brimob Gadungan Di tangkap

Manokwari, Reportasepapua.Com- Oknum Brimob gadungan yang berinisial HI ditangkap lantaran menggunakan baju dinas pelopor Brimob. Ia ditangkap di anggota Polsek Prafi 23 November 2020 Pukul 14.17 wit, Senin (23/11/2020).

“Oknum gadungan Brimob telah di amankan Polres Manokwari saat ini sedang menjalani pemeriksaan lanjut,”kata Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya kepada media ini Selasa (24/11).

Terkait dengan penangkapan oknum Brimob gadungan tersebut sampai sekarang belum dapat informasi dari oknum tersebut ia gunakan pakain dinas Brimob.

“Masih cari informasi oknum ini gunakan pakain dinas Brimob hanya untuk gagahan – gagahan atau gunakan baju itu hal tidak tepat misalnya memeras dan lain sebagainya,”ujarnya Dadang.

Kapolres minta informasi dari rekan- rekan media kalau misalnya ada oknum- oknum gadungan agar segera melaporkannya pasti kita ambil tindakan tegas terukur.

Lebih lanjut hasil interogasi bahwa oknum ini mendapatkan baju dinas dari anggota Brimob Kelapa dengan menukar denga burung Hias Cendrawasih.

“Oknum mengaku di hadapan polisi niat menggunakan baju dinas untuk gaya-gayaan. Tak hanya itu, ia mengaku sebagai anggota Brimob dari Kelapa dua,”
ungkapnya.

Selain itu, menggunakan baju dinas dan ke Polsek Prafi untuk menjenguk saudara sebagai bos saya membantu menyelesaikan masalah yang bersangkutan.

“Saya pernah disuruh menagih hak ulayat milik SA disetiap tempat dulang emas dan hasil dari itu saya di berikan uang 1 juta,” jelasnya.

Oknum ini tujuan ke Manokwari, untuk bekerja di dulang emas Minyabouw yang mendapat telefon dari rekanya berinisial S yaitu merupakan bosnya. Dan ia tinggal di Manokwari baru sebulan

“Dari tangan oknum diamankan barang bukti kunci kos, kunci mobil (Rental) Handphone, Jam tangan dan uang sejumlah Rp. 2.600.000, dompet, baju dinas Brimob warna Hitam Kaos dalam dinas dan baret,”tandasnya.(Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,873PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles