WAMENA, Reportasepapua.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya menawarkan harga Semen Subsidi ukuran 50 kilo gram seharga 300 ribu rupiah kepada masyarakat di Kabupaten Jayawijaya, dimana hal ini terwujud, karena adanya Program Tol Udara yang telah aktif beroperasi dari Timika-Wamena.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Perdagangan (Disnakerindag) Kabupaten Jayawijaya Lukas Kosay saat meninjau langsung bongkar muat semen di Landasan Apron 1 Wamena kemarin mengungkapkan sesuai dengan harga eceran tertinggi masih disesuaikan.

“Namun dari kesepakatan yang tertuang dalam kontrak, harga satu sak semen sebesar kurang lebih 300 ribu rupiah,” kata Lukas.

Lukas mengakui bahwa upaya Tol udara ini untuk menekan harga yang selama ini diketahui sangat tinggi di wilayah Jayawijaya dan Pegunungan Tengah.

“Sesuai dengan perjanjian, pelayanan tol udara dari Timika – Wamena akan dilayani Sebanyak Dua kali penerbangan dengan menggunakan pesawat Trigana Air, yang mana penerbangan pertama sudah dilakukan dari Timika – Wamena dengan membawa semen seberat 14 Ton sehingga itu berarti pada penerbangan pertama semen yang berhasil diangkut sebanyak 280 sak,” Tegasnya.

Lukas juga mengakui bahwa dalam satu hari ada 2 flight yang mengangkut 560 sak semen subsidi dari Timika ke Wamena, dan selain mengangkut semen/ tol udara yang sudah resmi beroperasi juga akan mengangkut bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Jayawijaya. Selain mendatangkan semen 50 kilo gram Pemerintah juga akan berupaya mendatangkan semen ukuran 40 kilo gram ke Wamena Kabupaten Jayawijaya. (Afri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here