JAKARTA,REPORTASEPAPUA.COM – Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (Indonesia National Air Carriers Association/INACA) memaparkan besaran penurunan harga tiket pesawat yang diklaim sudah dilakukan sejak Jumat (11/1/2019).

“Penurunan bervariatif, bisa sampai 50 persen sampai 60 persen. Yang pasti di atas 20 persen sampai 60 persen. Absolutnya sudah kita tentukan,” ujar Ketua INACA Ari Ashkara dalam konferensi pers di kawasan SCBC, Jakarta, Minggu (13/1/2019).

Dalam Lansiran Portal Berita Online SNBC, Sekretaris Jenderal INACA Tengku Burhanuddin mengatakan, penurunan harga tiket pesawat tak lepas dari bantuan para mitra. Mitra-mitra yang dimaksud antara lain PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero).

Ia memberikan contoh untuk rute Jakarta-Bali dengan Batik Air akan turun dari Rp 2,9 juta menjadi Rp 1,9 juta. “Semua turun pada umumnya dan agak lumayanlah,” kata Tengku.

Ia mengatakan, apabila dibandingkan dengan tarif internasional, harga tiket di Indonesia lebih murah. Menurut dia, maskapai sangat peduli terkait harga tiket yang dinilai mahal tersebut. “Sekarang masyarakat bisa menikmati kembali harga yang dianggap tadinya mahal,” ujar Tengku.(redaksi/SNBC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here