Timika,reportasepapua.com – Masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang berdomisili di Kabupaten Mimika melakukan aksi demo damai dibandara penerbangan perintis Kabupaten Mimika, yang dilakukan pada senin (kemarin).

Aksi demo itu dilakukan akibat dari mahalnya harga tiket penerbangan perintis tujuan Kab.Puncak Jaya.selasa (5/2).

Aksi demo damai yang dilakukan warga pegunungan puncak jaya di bandara penerbangan perintis mimika berlangsung dengan pengawalan aparat kepolisian.

Kordinator demo Awen Magay saat orasi di bandara penerbangan perintis mendesak agar Pemerintah Puncak Jaya dan PT.Dabi Air Nusantara serta PT.Puncak Mandiri untuk dapat menyelesaikan permasalahan tingginya harga tiket penerbangan perintis tujuan di Puncak Jaya, dan juga pendemo mendesak agar Kabupaten Puncak Jaya segera fungsikan Dinas Perhubungan yang menurut pendemo Perhubungan Puncak Jaya sejauh ini tidak berperan.

“Pemerintah dan PT.Dabi Air Nusantara serta PT.Puncak Mandiri harus bertanggung jawab dan menyelesaikan permasalahan mahalnya harga tiket yang sementara ini terjadi dan melambung tinggi, stop adanya penjualan tiket ilegal, dan segera memperkejakan anak putra daerah yang sudah selesai sekolah penerbangan,” Kata Awen Magay pada saat orasi di bandara.

Sementara itu juga,beberapa warga pegunungan Puncak Jaya mengeluh dengan mahalnya harga tiket yang terjadi saat ini untuk penerbangan daerah pegunungan Puncak Jaya, keluhan warga ini di sampai juga saat demo yang berlangsung itu.(IB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here