JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Dihari pertama kerja, Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw didampingi istri tercinta Ibu Ariyani beserta keluarga menghadiri Natal PAN GKI se-Klasis Tanah Merah Barat yang diselenggarakan di Gereja Zoar Seroyena, Kampung Buseryo, Distrik Yokari, Kabupaten Jayapura, Rabu (18/1/19).

Kunjungan Politisi Partai NasDem yang baru-baru ini dilantik secara resmi menjadi Ketua DPR Papua, oleh Ketua Pengadilan Tinggi Papua, Heru Pramono, ia bersama rombongan melakukan perjalanan ke Kampung Buseryo Distrik Yokari dengan menggunakan Speed Boat dari Pelabuhan Depapre dengan jarak tempuh selama 30 menit.

Kedatangan Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw beserta rombongan disambut antusias ratusan warga Kampung Buseryo.

Namun sebelum tiba di Kampung Buseryo, terhambat dengan gelombang laut tinggi, hingga membuat rombongan Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw yang akrab disapa JBR ini, terpaksa tidak bisa mendarat di depan Kampung Buseryo, tetapi harus mendarat di kampung sebelahnya, yakni Kampung Senamai, Demoikisi, dengan jalan darat melewati gunung sekitar 1 Km menuju kampung Buseryo.

Setelah istirahat sejenak, Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw bersama rombongan mengikuti ibadah Natal yang digelar PAM GKI se Klasis Tanah Merah Barat di Jemaat Gereja Zoar Seroyena, yang dipimpin Pdt Ambronsius Yarisetouw.

Perayaan Natal ini mengambil tema ‘Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang’ dan sub tema ‘Melalui Natal ini, PAM se Klasis Dituntut untuk Bersahabat Dengan Sesama di dalam Kasih Tuhan’ ini, diikuti warga dari 13 jemaat.

Pada kesempatan itu, Skretaris Panitia Natal PAM GKI se Klasis Tanah Merah Barat, Elisa Bouway menyambut gembira kehadiran Ketua DPR Papua bersama rombongan untuk ikut ibadah perayaan Natal ini.

“Kami semua jemaat di Klasis Tanah Merah Barat berterima kasih kehadiran Bapak Ketua DPR Papua,” kata Elisa.

Elisa pun menyampaikan jika dalam perayaan Natal ini, juga digelar sejumlah kegiatan diantaranya seminar terkait menjaga kamtibmas menjelang Natal, pengobatan massal dan lainnya.

Sementara itu, Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw dalam pesan Natalnya mengaku jika perayaan Natal di Kampung Buseryo mengingatkan masa kecilnya di Serui yang mirip dengan kampung itu.

“Suasana Natal di kampung ini, tentu berbeda dengan di kota. Apalagi, di kampung lebih terasa suasana Natal sesungguhnya, karena berkumpul dan saling membantu, sehingga saya dan keluarga hampir setiap tahun menjadi kebiasaan merayakan natal dari kampung ke kampung,” kata Jhony Banua Rouw atau JBR.

Untuk itu, JBR mengajak para pemuda yang ada di kampung itu untuk tidak berkecil hati, karena perayaan Natal di kampung merupakan pengalaman luar biasa. Apalagi, setelah bekerja di luar kampung atau tinggal di kota, tentu tidak bisa lagi menikmati suasana Natal di kampung.

Dihadapan ratusan jemaat, Ketua DPR Papua Jhony berharap jika 2000 tahun lalu, Tuhan Yesus Kristus sudah lahir di Yerusalem, maka hari ini ia berharap Tuhan Yesus lahir di hati kita.

“Dan itulah saatnya para pemuda ketemu lagi dengan Yesus Kristus. Kalau kita sudah ketemu dengan Yesus Kristus, harusnya kita tidak usah balik lagi. Kalau kita balik, kita bukan orang Majus ketemu Yesus, terus jalan ke depan, kita ikut Dia. Kalau kita balik lagi, berarti kita balik ikut kelakuan yang lama-lama, nah itu sesungguhnya Natal ini, yakni ketemu Yesus, kemudian mengikutinya,” ungkapnya.

Namun ia berharap, lewat pertemuan Natal ini membawa para pemuda kearah yang lebih baik lagi ke depan dan harus menjadi sahabat untuk semua orang yang benar-benar diwujudkan nyatakan dalam kehidupan sehari-hari, melalui perilaku yang baik dan bersahabat dengan baik agar menjadi contoh untuk merubah teman-teman atau sahabat untuk hidup lebih dekat dengan Tuhan.

“Para generasi muda harus mempersiapkan diri untuk pelayanan ke depan, agar kemajuan pelayanan akan lebih baik, termasuk tangungjawab dalam pembangunan,” tandasnya.

Selain itu, Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw juga menyampaikan jika dimasa kepemimpinannya di DPR Papua, ia berharap para pemuda aktif dan memiliki semangat untuk mengawasi pembangunan di Papua, termasuk memberikan masukan atau aspirasi yang baik untuk pembangunan di Papua.

Menurutnya, meskipun menyampaikan itu dengan cara demonstrasi dengan berbagai pengorbanan, tapi pihaknya menghargai itu.

“Di masa kepemimpinan saya inj, saya ingin merubah itu, kita akan buka forum khusus yang dibuka sebulan sekali misalnya. Adek-adek boleh datang menyampaikan aspirasi ke kami, silahkan datang bawa konsep misalnya soal pendidikan atau kesehatan, kami akan buka ruang untuk kalian agar bicara akonsep untuk membangun Papua seperti apa,” tuturnya.

Dalam kunjungan itu, Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw juga membantu Satu unit Keyboard untuk digunakan pada Gereja Jemaat Zoar Seroyena. (Tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here