LANNYJAYA, Reportasepapua.com – Dalam rangka memperingati hari Pohon sedunia, Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy, S.I.K., S.H pimpin personil dan Bhayangkari melakukan penanaman 500 bibit pohon diwilayah hukum Polres Lanny Jaya dan diseputaran lingkungan pemukiman warga, Jumat (10/01/2020) Pukul 08.30 WIT.

Kegiatan diikuti oleh Wakapolres Lanny Jaya Kompol Arung Ranteupa, S.E, Kabag Ops AKP F.D Tamaela dan seluruh perwira serta personil juga pengurus Bhayangkari Cabang Lanny Jaya.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy, S.I.K., S.H saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan mengatakan, penanaman bibit pohon yang dilakukan oleh pihaknya selain memperingati hari pohon sedunia juga merupakan wujud kepedulian kepada lingkungan hidup demi kepentingan bersama serta untuk generasi anak cucu kedepannya.

Kapolres menuturkan, penanaman bibit pohon dilaksanakan di tiga lokasi yakni diseputaran Mako Polres Lanny Jaya, Mako Polsek Tiom dan Mako Polsek Pirime dengan total bibit pohon yang ditanam sebanyak 500 pohon dimana diseputaran Polres sebanyak 300 pohon dan diseputaran Polsek sebanyak 200 pohon dengan dipimpin Kapolseknya masing-masing.

“Semoga penanaman bibit pohon yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi anak cucu kedepannya dan dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor di Kab.Lanny Jaya khususnya,” Ujar Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy, S.I.K., S.H.(Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here