JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua Dalam Bulan Suci Ramadhan serta Mengantisipasi Permintaan LPG, kini sudah Menyiapkan Langkah Kongkrit.

Unit Manager Comunication Relations and CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua, Brasto Galih Nugroho

bersama Staff saat melakukan pemantauan stok LPG di Gudang Hamadi Jayapura rabu kemarin mengatakan bahwa pasa Bulan Puasa dan Hari besar Pertamina Selalu Mendapat peningkatan kebutuhan Elpiji.

“Pertamina sejak awal Ramadhan sudah menambah pasokan LPG di Jayapura. Bahkan pendistribusian LPG pada masyarakat kami pastikan berjalan lancar, sesuai Komitmen Kami Untuk Melayani Masyarakat,” Kata Brasto Galih Nugroho.

Unit Manager Comunication Relations and CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua, Brasto Galih Nugroho saat Memberikan Keterangan pada Media. ( foto / anto)

Brasto Menambahkan Ia meskipun di jayapura ini belum ada Stasiun Pengisian LPG, tetapi Pertamina terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan mendatangkan LPG dari Jawa Timur, sehingga stok terus ada dan tidak sampai terjadi kekosongan elpiji.

“Agar stok LPG terus ada,  kita jauh-jauh hari sudah minta pengiriman untuk tambahan agar stok selalu ada tersedia di Jayapura. Jadi yang biasa dalam satu kali pengiriman lima kontainer, sekarang jadi 10 kontainer,” Tambahnya.

Selain itu juga Pertamina  saat ini telah menyiapkan Satgas Elpiji dan BBM yang mulai bekerja pada H-15 sampai  H+15 dari Idul Fitri 1440 H.

“Penyaluran elpiji selama masa Satgas Ramadhan 2019 di Papua dan Maluku kita perkirakan 403 matrik ton, sedangkan penyaluran rata-rata harian pada masa normal adalah 326 matrik ton, jadi ada terjadi kenaikan 23 persen,” Tambahnya.  (Anto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here