JAYAPURA, Reportasepapu.com – Meski Sudah Menetapkan Jam Malam, Masih banyak ditemukan warga yang melanggar, oleh sebab itu Walikota Jayapura Bersama Muspida dan OPD terkait pemkot jayapura, siang tadi (9/5) mengadakan rapat evaluasi pelaksanaan jam malam yang diberlakukan di wilayah kota jayapura pukul 20.00 – 06.00 pagi WIT.

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan Ada beberapa pertimbangan, masukan dan juga saran kepada kami dengan hasil evaluasi yaitu adanya penurunan masyarakat untuk keluar pada jam malam sehingga pemberlakuan jam malam akan tetap dilakukan.

“Namun nanti kita ubah polanya kita tidak lakukan pemalangan atau blok jalan tetapi kita akan adakan patroli di malam hari dan akan lakukan pembubaran bila ada kerumunan.” tegasnya

Wali kota jayapura sudah meminta kepada ketua tim gugus agar lebih tegas, tidak hanya tindakan preventif saja.

“Untuk toko, mall, supermarket dan pasar di kota jayapura, sesuai surat Gubernur pemerintah provinsi papua pukul 14.00, namun dengan Pertimbangan Kota jayapura adalah kota jasa, dan aktivitas perekonomian menumpuk di kota ini, dan jumlah penduduk yg padat dibandingkan dengan kabupaten lain, maka kami akan tangguhkan dengan satu surat kepada pemerintah provinsi sesuai kajian da alasan mendasar agar bisa dikecualikan untuk kota jayapura,” Tuturnya.

BTM juga akan mempertegas pengawasan pada siang hari dengan patroli, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. hal ini menjadi kebijakan yang dinilai baik bagi masyarakat di kota jayapura.

“Sekali saya minta agar tim gugus tugas lebih tegas dan ada efek jera dalam pelaksanaan penertiban jam malam di kota jayapura.” tutupnya (stella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here