Hasil Seleksi CPNS Formasi 2018 akan Diumumkan Akhir Bulan Ini

0
373
Ilustrasi

Wondama, Reportasepapua.com –  Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Teluk Wondama, Ujang Waprak mengungkapkan bahwa hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2018 akan diumumkan paling lambat akhir bulan Oktober ini.

Menurut Ujang, terlambatnya pengumuman hasil tes CPNS formasi 2018 ini karena ada pengecualian dalam penilaian terhadap hasil tes mengenai standar kelulusan.

Namun katanya, hal ini sudah dirapatkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Pansel) dan telah memutuskan passing grade yang akan digunakan dalam proses seleksi CPNS. Sehingga hasil seleksi CPNS di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Teluk Wondama akan diumukan paling lambat pada akhir bulan nanti.

Ujang Waprak, Kepala BKD Pemda Wondama Provinsi Papua Barat. (solfi/reportasepapua.com)

Dia menambahkan, selain standar kelulusan, Ujang mengatakan, Pansel melakukan rapat guna memutuskan dengan benar kuota Orang Asli Papua (OAP) dan Non OAP artinya 80 persen OAP dan 20 Persen untuk non OAP, tetapi kata Ujang dari hasil Tes lalu itu banyak OAP yang tak memenuhi passing Grade oleh sebab itu pansel memutuskan menggunakan system rangking agar dapat mengakomodir OAP begitu pula dengan non OAP.   

“Pengumuman hasil tes CPNS formasi tahun 2018 memang agak terlambat, mengingat  foramsi yang lama tidak dibuka dan baru buka lalu dan tahun ini ada sedikit pengecualian tahapan tes dan hasil tes jadi karena ada permintaan sedikit tetang pembagian hasil itu, kami di Papua dan Papua barat ada kecualinya tidak menggunakan passing  grade yang digunakan oleh pusat karena rata-rata pelamar di papua  OAP Maupun non OAP standar pasingg grade-nya di bawah rata-rata sehingga kita minta dibuat system rangking saja supaya banyak OAP yang lulus kalau mau menggunakanpassing grade tidak banyak yang lulus pasti satu atau dua orang saja yang lulus” kata Ujang saat ditemui Reportasepapua.com, belum lama ini.

Selain memperhatikan dengan cermat hasil seleksi itu, kata Ujang Pansel juga Pemda Teluk Wondama bersama Pansel usahakan dalam bulan ini juga hasil diumumkna, tetapi pengumuamn akan dilakukan didistrik distrik oleh BKD sendiri  agar para pelamar yang berada jauh dari ibu kota kabupaten tidak membuang biaya lagi ke kota, selain di distrik-distrik kata ujang ada beberapa tempat yang sudah dilihat BKD untuk pengumuman

“Akan diumumkan dibeberapa tempat yang ada dan kita lebih memili memberikan pengumuman ke distrik-distrik supaya mereka yang dibagian kepualaun tidak semua harus ke kabupaten buang biaya, kata Ujang Sembari menegaskan hasil kelulusan murni Pansel bukan dari Kabupaten atau keputusan pihak lain. Hasil kelulusan murni keputusan Pansel, bukan dari kami kabupaten atau dari pihak lain, secepat dalam akhir bulan ini diumumkan dan tahun ini juga dalam wamtu dekat dibuka tes seleksi administrasi CPNS formasi tahun 2019 dan tes di lakukan di tahun 2020” tutup Ujang. (solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here