JAYAWIJAYA, Reportasepapua.com – Setelah Menjalani pemeriksaan Swab test pada hari kamis 14/05, lalu selama kurang lebih 1(satu) minggu menunggu, akhirnya Gugus Tugas Wamena Memperoleh hasil pemeriksaan tersebut.

“Hasil pemeriksaan Swab tersebut diumumkan kepada kami oleh Petugas Medis yang merawat kami selama masa karantina 7 hari, dan Puji Tuhan dari 5 Anggota DPRD Jayawijaya yang dinyatakan reaktif hasil Rapid test beberapa waktu lalu, 4 Anggota DPRD Jayawijaya dinyatakan Negatif Covid 19, dan 1 Anggota DPRD Jayawijaya menyatakan menolak untuk melakukan Swab test sehingga belum bisa menyimpulkan status kesehatan dari yang bersangkutan,” Kata Festus Menasye Asso Selaku Ketua fraksi demokrat DPRD Jayawijaya Pada Redaksi Reportase Kamis Malam 21 Mei 2020.

Festus Menambahkan, Pengumuman hasil Swab test tersebut diumumkan pada pukul 15.31 waktu Papua dan pengumuman tersebut bersamaan dengan 2 orang staf Sekwan Jayawijaya dengan hasil yang sama Negatif (-) Covid 19.

“Dengan adanya hasil ini kami 4 Anggota DPRD Jayawijaya, dan 2 staf Sekwan Jayawijaya, sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus sebab senantiasa memberikan perlindungan kepada kami sehingga memperoleh hasil yang negatif (-) dari ancaman pandemi Covid 19. Pada kesempatan baik ini juga kami sampaikan terimakasih kami kepada Tim Gugus tugas Jayawijaya, Tenaga medis, Relawan Covid 19, TNI, Polri dan Masyarakat Jayawijaya yang mana bekerja keras, siang dan malam untuk memutuskan mata rantai pandemi Covid 19 di Jayawijaya,” Tambahnya.

Festus juga Menghimbau kepada masyarakat luas di Jayawijaya untuk tetap dirumah, biasakan diri selalu cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan tetap disiplin mematuhi anjuran-anjuran  pemerintah secara bertanggungjawab, dan berkelanjutan.

“Kami juga ingin menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut datang periksakan diri kepada petugas yang ada di daerah ini, tidak memberikan stikma sosial kepada pasien reaktif/ positif Covid 19, tidak menyebar kan informasi hoax tentang pasien Covid 19 dan mari kita mendukung penuh Pemerintah daerah, TNI/Polri, Tenaga medis, para relawan Covid 19 dan seluruh stakeholder holder yang berperan aktif dalam memerangi wabah covid 19 di kabupaten Jayawijaya,” Tuturnya.

Mewakili DPRD, Dirinya Memberikan apresiasi kami setinggi-tingginya kepada Bupati Jayawijaya bersama Tim Gugus tugas Covid 19 dan seluruh pihak yang bekerja keras di daerah ini karena melalui data tim Gugus 19 provinsi Papua.

“Kita katahui bersama bahwa sampai dengan hari ini kita dapat menekan angka penyebaran wabah covid 19 di Jayawijaya atau tidak ada kenaikan angka positif terpapar Corona. Dengan adanya perkembangan positif penanganan Covid 19 ini, kami harapkan untuk tidak terlena dengan hasil tersebut, namun kita terus bekerja keras, memutuskan mata rantai penularan Covid 19 di daerah ini,” Tukasnya. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here