Hendrikus Mahuze dan Edi Santosa (HERMES) Resmi Daftar Ke KPU Merauke

MERAUKE, Repoertasepapua.com – Bakal pasangan calon bupati Merauke Hendrikus Mahuze dan Edi Santosa (HERMES), secara resmi daftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), di arak oleh ratusan massa pendukungnya, sabtu (5/9/2020).

Tampak Hendrikus Mahuze yang didampingi istri tampak mengenakan atribut adat Marind, sementara Edi Santosa mengenakan pakaian adat jawa. Pasangan ini tiba di halaman kantor KPU sekitar pukul 09.00 WIT. HERMES memasuki halaman kantor KPU didampingi parpol pengusung, sementara ratusan pendukungnya berada di luar area pendaftaran.

Usai menjalani alur prosedur pemeriksaan kesehatan, kemudian pasangan ini menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan dan bakal calon kepada komisioner KPU, untuk dilakukan verifikasi data dimana pasangan ini mengantongi 9 kursi dari 2 partai yaitu nasdem dan PKS.

Ketua KPU Merauke Theresia Mahuze menjelaskan. hasil pemeriksaan kelengkapan dan keabsahan syarat pencalonan dan bakal calon, akan di masukan kedalam berita acara.

“adapun hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan bakal calon, di terima dan lengkap,” kata Theresia

Usai menengarkan hasil keputusan, Hendirk yang di sambangi para jurnalis, menyampaikan. Program unggulan pasangan HERMES adalah bela dan beli, dimana program tersebut lebih kepada penguatan ekonomi kerakyatan.

“Program bela beli ini bukan hanya di sektor pertanian, tapi mencakup perikanan, peternakan, perkebunan, pendidikan, kesehatan, termasuk infrastruktur, itulah semboyan kami selama lima tahun kedepan,” ungkap Hendrik. (Bobby)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,874PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles