Herry Dosinaen : Pintu Masuk ke 3 Wilayah Adat di Papua Sudah Ditutup

0
233
Sekda Provinsi Papua, Herry Dosinaen

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Sekda Provinsi Papua, Herry Dosinaen mengungkapkan bahwa saat ini bandara yang ada di tiga wilayah ada di Provinsi Papua sudah ditutup. Ketiga wilayah adat itu adalah, Lapago, Mepago, dan Animha.

“Jalur lautpun sudah ditutup. Pintu masuk untuk penumpang memang sementara dihentikan namun untuk pengiriman makanan dan bahan pokok lainnya untuk masyarakat tetap dipersilahkan” katanya Selasa (24/03) sore.

Dia juga menyampaikan bahwa pemberlakukan itu diterapkan mulai 26 Maret hingga 9 April 2020, dan akan dievaluasi Kembali apabila terjadi hal-hal yang signifikan yang berhubungan dengan Covid-19.

Sehubungan dengan itu, pemberlakuan penutupan tempat hiburan atau club malam di Jayapura akan menyesuaikan dari tanggal yang telah ditentukan yaitu 26 maret-09 april.

“ Adapun masyarakat diminta untuk selama siaga darurat selama 2 minggu diharapkan dapat beribadah dirumah, dan sementara waktu Gedung gereja dan masjid di kosongkan untuk menghindari keramaian” tukasnya.

Menurutnya, pembatasan ini sudah menjadi kesepakatan Bersama dari Gubernur Papua, Lukas Enembe Bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam kurun waktu 14 hari kedepan.

Sementara itu, pihak keamanan TNI dan Polri juga bekerjasama dengan pemerintah untuk melakukan patrol siaga darurat bagi masyarakat yang masih membangkang dan berkeliaran di jalanan. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here